Viral! Brimob Datangi Rumah Relawan Ganjar Pranowo, Begini Faktanya

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah anggota Korps Brimob Polri berpakaian lengkap dan bersenjata mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo, di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Dalam video yang akun @Opposite6888 unggah di media soaial X, terlihat anggota Brimob menggunakan mobil rantis berhenti di pinggir jalan.

Sementara itu tampak anggota tersebut turun dari mobil dan menghampiri sebuah rumah. Kuat dugaan rumah itu tempat relawan calon Presiden Ganjar Pranowo.

Dalam unggahan video tersebut, tertulis keterangan bahwa anggota Brimob yang mendatangi rumah relawan itu berjumlah 8 hingga 10 orang.

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 orang. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa karena ada anak Presiden yang ikut Pilpres? Sedangkan dekat-dekat situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja,” tulis keterangan video.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan peristiwa tersebut merupakan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Kemarin ada kegiatan yang sifatnya sebagian daripada Operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu 2024,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (15/11).

Operasi ini lanjutnya untuk menciptakan, memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat. Tepatnya pada tanggal Selasa 14 November 2023 sekira pukul 17.00 WIB dari Mabes Polri dalam hal ini korps Brimob melakukan patroli.

Trunoyudo menuturkan patroli ini juga Polda Metro Jaya lakukan gabungan atau skala besar dengan beberapa stakeholder. Tujuannya memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bahan Evaluasi

Sementara itu dengan adanya gambar yang tersebar luas tersebut pihaknya menjadikan ini bahan evaluasi untuk memperbaiki sistem keamanan ke depannya.

BACA JUGA:   DKPP Berhentikan Sementara Tiga Panwascam Kabupaten Bengkulu Tengah

“Di situ ada gambaran video. Namun demikian ini menjadi suatu bahan evaluasi ya, dengan adanya masukan kami ucapkan terima kasih,” ucap Trunoyudo.

Namun sekali lagi Trunoyudo menegaskan, patroli di wilayah DKI Jakarta dan aglomerasinya di bawah Polda Metro Jaya ini murni untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Khususnya jelang pesta demokrasi.

Artikel Terkait