Pemain Top Incar Adidas Golden Boot Piala Dunia U-17 2023

FTNews, Jakarta – Perebutan gelar Adidas Golden Boot pada Piala Dunia U-17 2023 Indonesia terus bergulir, para pemain dari berbagai tim menyumbangkan gol-gol terbaik mereka untuk mendapatkan gelar tersebut.

Adidas Golden Boot merupakan penghargaan kepada pemain yang mencetak gol terbanyak pada ajang Piala Dunia.

Hingga kini yang menempati posisi teratas pencetak gol terbanyak sementara yakni, pemain asal Argentina, Agustin Ruberto. Ia berhasil membuat perhatian dengan kelihaian permainannya.

Ruberto melonjak menduduki top score sementara, setelah memberikan catatan golnya melalui pertandingan Argentina melawan Venezuela pada babak 16 besar, yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Selasa (21/11). Ia mencetak tambahan 2 gol pada laga tersebut.

Tim Brasil U-17. (Foto: FIFA)

Lalu untuk posisi kedua, dengan peraihan 4 gol, Rento Takaoka (Jepang) dan Kaua Elias (Brasil) menempatinya. Namun, Takaoka harus merelakan tidak dapat melanjutkan perjuangannya, setelah Tim U-17 Jepang kalah melawan Spanyol pada babak 16 besar.

Kini yang dapat merebut posisi pertama, masih bisa Kaua dapatkan jika ia berhasil menambah gol lebih untuk Brasil pada laga perempat final yang akan datang melawan Argentina.

Beberapa pemain lainnya yang mencatat peraihan gol 3 angka juga berpeluang untuk merebut gelar itu seperti, Estevao (Brasil), Mahamoud Barry (Mali) dan Amir Saidov (Uzbekistan).

Tim Mali U-17. (Foto: FIFA)

Ketiganya memiliki performa yang baik dan mendominasi permainan, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan gol tambahan.

Beberapa pemain ternama juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut, seperti pemain asal Spanyol Cesc Fabregas, ia mendapatkan gelar tersebut pada Piala Dunia U-17 2003 dan Victor Osimhen  asal Nigeria, mendapatkan gelar tersebut pada Piala Dunia U-17 2015.

Pada Piala Dunia U-17 2019 pemain yang berhasil mendapatkan Adidas Golden Boot merupakan pemain asal Belanda, Sontje Hansen.

BACA JUGA:   Tinggalkan Turki, Tim U-20 Indonesia Lanjut Terbang ke Spanyol

Sontje berhasil mencatatkan namanya setelah mendapatkan gol hingga 6 poin pada Piala Dunia tersebut. Belanda sendiri hanya berhasil menginjakan kakinya sampai perebutan juara 3, namun gagal karena kalah melawan Prancis 3-1.

Artikel Terkait