TMII dengan Wajah Baru “Magnet” Liburan Warga Ibu Kota

FTNews, Jakarta – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi salah satu magnet objek wisata unggulan di Jakarta. Terbukti di hari libur Natal, TMII ramai pengunjung. 

Lepasnya pandemi Covid-19 juga membuat antusiasme berlibur warga ibu kota meningkat. Berwisata dan melepas penat dari aktivitas kesehariannya.

Destinasi wisata yang berlokasikan di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur ini menjadi destinasi andalan bagi warga Jakarta. Meski pagi hari terlihat sepi, menjelang siang, wisatawan mulai berdatangan memasuki dan meramaikan lokasi wisata ini. 

Beni dan keluarganya kepada FTNews contohnya, punya alasan khusus. Dekat, mudah dijangkau, dan murah meriah. Banyak tempat yang dapat ia dan anak-anaknya lihat menjadi alasan Beni mengunjungi TMII. 

“Taman Mini itu saya lihat itu bagus, lebih teratur, lebih tertib, aman lah untuk kita liburan di sini ya,” ucap Beni.

Beni juga merasa transportasi di dalam tempat wisata juga sangat memadai sehingga memudahkan dalam melakukan mobilisasi.

“Tentunya akan lebih ramai dari hari libur tanggal merah lainnya, karena hari libur Natal menjelang Tahun Baru dan kenaikan kelas tentunya pasti lebih ramai di atas 10.000 orang,” ujar Veby Rian, staf manajemen TMII, kepada FTNews, di Jakarta, Senin (25/12).

Renovasi Setelah 48 Tahun

TMII memiliki banyak fasilitas wisata edukasi, seperti berbagai macam museum, Teater Keong Mas, anjungan provinsi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, sejak 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, TMII juga diramaikan oleh Konser Musik 12 Hari yang berisikan artis-artis lokal Indonesia.

Renovasi besar-besaran ini setelah 48 tahun terakhir setelah diresmikan tahun 1975. TMII menjadi destinasi wisata yang merepresentasikan ragam budaya Indonesia.

TMII menjadi destinasi wisata yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang saling bertoleransi dan menghargai budaya. Harga tiketnya pun terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat yakni Rp25.000.

Artikel Terkait