Sambut Awal Tahun, Tim U-20 dan Timnas Indonesia Digenjot

FTNews – Indonesia saat ini sedang memperkuat tim sepak bola yakni tim U-20 dan Timnas Indonesia. Timnas Indonesia saat ini terus menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sejak Kamis (21/12/2023) lalu.

Pemusatan latihan tersebut bermaksud untuk meningkatkan kemampuan bermain pada Skuad Garuda dalam ajang yang akan datang. Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan uji coba melawan Libya pada 2-5 Januari 2023.

Laga uji coba tersebut juga bermaksud untuk melihat sejauh mana kemampuan Timnas dalam ajang yang lebih besar yakni Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 15 Febuari mendatang. Selain melawan Libya, Timnas juga akan menghadapi Iran dalam laga uji coba pada, Selasa (9/1) mendatang.

Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 Qatar, tergabung pada Grup D berisikan, Jepang, Vietnam dan Iran yang akan Skuad Garuda hadapi. Tim-tim tersebut termasuk raksasanya Asia, terlebih Jepang yang memimpin Peringkat FIFA pertama di Asia.

Tetapi Timnas saat ini sudah mempersiapkan pemain yang terbaik pilihan Pelatih Shin Tae-Yong. Termasuk, memasukkan pemain naturalisasi seperti, Justin Hubner, Jordi Amat, Elkan Baggott, Marc Klok, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Tim U-20 Indonesia, Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. (Foto:PSSI)

Selain Timnas yang mempersiapkan dirinya, Tim U-20 juga sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak, Sabtu 30 Desember lalu. Mereka akan berlatih hingga Minggu 28 Januari mendatang.

Pelatih Tim U-20, Indra Sjafri memanggil 34 pemain untuk berlatih pada TC tersebut. Dari 34 nama tersebut nantinya akan ada penilaian yang menyaring para pemain lolos atau terdegradasi dari tim.

Tim U-20 ini difokuskan pada ajang besar mendatang mulai dari Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025. Serta utamanya bisa lolos pada Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

BACA JUGA:   Ivan Jenner dan Rafael Struijk Selangkah Lagi Jadi WNI

Sebelumnya Garuda Nusantara, sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Qatar sejak 23 Desember hingga 28 Desember lalu.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...