Kebiasaan Buruk Ini Jangan Disepelekan

FTNews – Untuk memiliki tubuh yang sehat, tentu harus menjaga pola hidup yang baik. Jika abai dan melakukan kebiasaan yang buruk tentu akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Banyak hal yang terlihat begitu mudah dan orang-orang menyepelekan. Tetapi memiliki dampak yang sangat besar kepada kesehatan tubuh, jangka pendek maupun panjang. Kebiasan buruk tersebut harus dihindari agar tubuh tetap sehat dan terjaga.

Tidur Dekat Gawai

Barang yang satu ini memang sangat sulit terlepas bagi kebanyakan orang. Semua kebutuhan sehari-hari bergantung gawai atau handphone. Namun, ketika sudah ingin beristirahat atau tidur, sangat tidak dianjurkan menaruh gawai dekat dengan tubuh khususnya kepala.

Hal tersebut dapat mengganggu kesehatan, mulai dari gangguan tidur, rasa nyeri pada kepala akibat radiasi yang handphone dan meningkatkan risiko kanker dari radiasi tersebut.

Simpan Dompet di Saku Belakang

Menyimpan dompet pada saku memang sudah menjadi kebiasaan setiap orang. Tetapi, menyimpan dompet pada saku bagian belakang ternyata memiliki dampak yang cukup buruk.

Kebiasaan seperti ini akan berdampak buruk bagi tulang belakang yang berpotensi mengalami pergeseran. Terlebih tulang ligamen bisa bergeser sewaktu-waktu jika terulang kembali.

Dari pergeseran ini dapat membuat rasa sakit pada pinggul yang mengurangi kenyamanan. Kaum pria biasanya sering melakukan hal ini. Menyimpan dompet di saku belakang.

Sikat Gigi Setelah Makan

Menggosok gigi usai makan memang menjadi kebiasaan yang banyak orang lakukan. Tetapi, hal seperti ini dianjurkan memberikan jeda sekitar 30 menit dari waktu makan.

Hal ini karena, setelah makan lapisan gigi rentan. Gigi bisa terkikis karena tidak memiliki lapisan utamanya.

Menghabiskan Waktu Menonton dan Bermain Gadget

Menonton baik televisi, siaran melalui gawai ataupun memainkannnya adalah hal yang menjadi kebiasaan masyarakat pada umumnya. Tetapi jika terlalu larut dalam hal tersebut, akan berdampak pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA:   Baru Dibuka, 15.000 Orang Kunjungi Tebet Eco Park

Pola hidup seperti itu, tanpa melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, akan membuat motorik otak akan menurun. Serta daya ingat yang semakin menurun.

Konsumsi Makanan Cepat Saji

Banyak dari kita yang cenderung mengonsumsi makanan cepat saji. Terlebih untuk efisiensi waktu dan rasanya yang cukup menggiurkan.

Tetapi jika dikonsumsi dalam jangka panjang berdampak buruk bagi tubuh. Diabetes, obesitas bahkan kolesterol yang tinggi jadi dampaknya.

Artikel Terkait

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...