Balon Anggota KPU dan Bawaslu Akan Diserahkan Kepada Presiden

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Calon Anggota Bawaslu memutuskan sebanyak 48 bakal calon lolos mengikuti tahapan selanjutnya. Puluhan bakal calon tersebut akan menempuh sederet tes yang diselenggarakan hingga akhir 30 Desember 2021.

48 peserta yang lolos itu terdiri dari 28 bakal calon (Balon) anggota KPU dan 20 bakal calon anggota Bawaslu periode 2022-2027

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Calon Anggota Bawaslu Juri Ardiantoro mengatakan selama tiga hari kedepan mulai hari Kamis, Jumat, dan Sabtu Akan mengikuti assement kompetensi atau dinamika kelompok.

Hal ini dikatakan oleh Juri jadi selama tiga hari mereka dikumpulkan dalam satu tempat ini dan dilakukan oleh satu lembaga assesor profesional yang diminta membantu oleh tim penyeleksi, dan selama tiga hari tersebut mereka akan digali potensinya, rekam jejaknya sehingga nanti akan tau profil dari masing-masing setiap calon.

“Nantinya akan membantu bagi kami di dalam menyeleksi dan memilh separuh dari mereka untuk diserahkan kepada Presiden,” ujarnya saat diwawancarai oleh wartawan seusai tes psikologi lanjutan di Grand Mercure, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (9/12)

Dia berujar bakal calon ada sekitar 48 yang akan mengikuti assement kompetensi hari ini perserta hadir semua dari yang lolos seleksi tertulis kemarin, dan tidak ada yang absen semuanya hadir mengikuti seluruh proses yang sudah kita tetapkan.

Perlu diketahui, lanjutnya mereka dikumpulkan disatu tempat menjaga prokes dan seluruh prosedur yang mereka harus patuhi.

Ia mengatakan selama 3 hari ini mereka akan mengikuti seluruh proses assemen dan kemudian kami akan melakukan tes kesehatan menyeluruh lalu mereka akan mengikuti tes wawancara akhir di tim seleksi dari assement.

BACA JUGA:   DPR Segera Bentuk Pansus Haji Sepulang dari Makkah dan Madinah

“Hasil wawancara akan menjadi bahan bagi tim seleksi untuk memilih separuh atau setengah dari jumlah yang sekarang mengikuti tahap ini nanti akan diambil 24. Dan 14 calon anggota kpu dan 10 calon anggota bawaslu,” pungkasnya

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...