Tim DVI Terima 36 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Disaster Victim Indetification (DVI) Polri kembali menerima satu jenazah dan satu potongan tubuh korban erupsi Gunung Semeru. Hingga saat ini, Kamis (9/12/2021), RSUD Dr Haryoto Lumajang telah menerima 36 jenazah.

“Hari ini tim telah menerima kembali 1 jenazah dan satu body part (potongan tubuh). Kemarin 34 jenazah, sekarang ada 36 jenazah yang diserahkan dengan rincian 34 jenazah dan dua body part,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di RSUD Dr Haryoto Lumajang, Jawa Timur.

Dari 36 jenazah yang diterima, kemarin tim DVI Polri telah mengidentifikasi 17 jenazah. Dan hari ini ada enam jenazah yang berhasil teridentifikasi.

“Kemarin telah dirilis 17 jenazah, hari ini DVI Polri mengidentifikasi 6 jenazah sampai saat ini teridentifikasi 23 jenazah, dengan rincian 15 jenazah laki-laki dan delapan jenazah perempuan,” terang Ramadhan.

Lebih lanjut, perwira melati tiga itu kembali merinci 15 jenazah laki-laki terdiri dari 15 orang dewasa dan satu anak-anak. Sementara untuk enam jenazah perempuan adalah enam dewasa dan dua anak-anak.

Sementara, Kabid Dokkes Polda Jawa Timur, Kombes Erwin Zainul Hakim menerangkan mereka yang teridentifikasi pada hari ini baik secara primer dan sekunder yaitu melalui gigi dan properti atau barang milik korban erupsi Gunung Semeru.

Artikel Terkait