Lima Pemain Naturalisasi Termahal Asuhan Shin Tae-Yong

FTNews –Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini sedang gencar melakukan naturalisasi para pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia.

PSSI melakukan hal tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia, dalam pertandingan yang akan mereka hadapi. Seperti Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan masih banyak lagi.

Namun, para pemain tersebut ternyata memiliki nilai pasar yang sangat tinggi dan terbilang memiliki harga yang fantastis. Mulai dari satu miliar rupiah, bahkan sampai belasan miliar rupiah.

Sandy Walsh

Pemain dengan darah keturunan Belanda ini memiliki nilai pasar yang tertinggi di Indonesia. Ia menerima bayaran Rp26,7 miliar selama permusimnya.

Sandy kini bermain dengan klub asal Belgia, KV Mechelen. Sandy merupakan lini pertahanan timnas yang seringkali menampilkan aksi apiknya di lapangan hijau.

Jay Idzes

Pemain Naturalisasi Indonesia, Jay Idzes. (Foto:Instagram/jayidzes)

Pemain yang baru melakukan naturalisasi tersebut juga memiliki harga yang fantastis. Jay memiliki nominal sebesar Rp15,64 miliar.

Saat ini Jay sedang bergabung dengan klub Serie B, Venezia. Pemain naturalisasi ini nantinya akan bermain sebagai lini pertahanan Indonesia pada Maret mendatang.

Jordi Amat

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Instagram/jordiamat5)

Lini pertahanan Timnas Indonesia ini juga memiliki harga pasar yang sangat menarik. Jordi memiliki harga pasar hingga, Rp13,91 miliar.

Jordi merupakan bek Timnas yang sangat baik dalam bertahan. Sehingga bisa membuat lawan keok dengan kemampuannya. Jordi saat ini bermain di Liga 1 Malaysia, Johor Darul Tazim FC.

Shayne Patyynama

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (Foto:Instagram/s.pattynama)

Pemain muda Timnas Indonesia ini memiliki harga pasar hingga Rp11,3 miliar. Angka tersebut merupakan hal yang fantastis mengingat usianya yang cukup terbilang muda.

Shayne sendiri merupakan pemain klub Viking FK yang merupakan liga Norwegia yang cukup terkenal. Selama bermain dengan timnas, Shayne juga sering memberikan kelihaian bermain yang terbilang hebat.

BACA JUGA:   Juventus Dikurangi 15 Poin Gegara Langgar Aturan Transfer

Marc Klok

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat berlatih. (Foto: PSSI)

Pemain Persib Bandung ini merupakan gelandang bertahan dari skuad Garuda. Marc mempunyai harga pasar sekitar Rp7,82 miliar.

Marc sendiri saat ini sudah jarang bermain menjadi starting XI Timnas Indonesia. Hanya berada pada pemain pengganti Timnas. Namun, selama bermain dengan Timnas, Marc sudah seringkali menciptakan gol hingga menyumbang 4 angka.

Artikel Terkait