Pimpin Perolehan Suara, Gibran Rakabuming Unggah Konten di Instagram

FTNews – Saat ini, pasangan calon nomor urut 02 sedang memimpin perolehan suara real count per pukul 12.00 WIB, 15 Februari 2024. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga telah mengakui keunggulan mereka di quick count dalam acara Mengawal Suara Rakyat, Rabu (14/2) malam.

Namun, Prabowo meminta para pendukungnya untuk tidak jumawa dan tetap rendah hati selagi menunggu hasil real count dari Komisi Pemungutan Suara (KPS).

Salah satu orang yang menikmati keunggulan ini adalah sang putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengunggah beberapa foto dan video saat dirinya datang menghadiri acara Mengawal Suara Rakyat.

Prabowo dan Gibran saling berjabat tangan. Foto: instagram/gibran_rakabuming

Dalam salah satu foto, Gibran dan Prabowo yang mengenakan kemeja kotak-kotak biru muda terlihat sedang berjabat tangan. Selain itu, Gibran juga mengunggah fotonya saat “digotong” oleh Mayor Teddy, ajudan pribadi Prabowo.

Di akhir acara Mengawal Suara Rakyat, Prabowo dan Gibran meninggalkan area acara sambil berjoget dan berfoto-foto bersama pendukung mereka. Entah mengapa, tiba-tiba Mayor Teddy menggendong Gibran di tengah-tengah meriahnya perayaan.

Mayor Teddy saat menggendong Gibran. Foto: instagram/gibran_rakabuming

Gibran lalu mengunggah sebuah video kompilasi melalui akun Instagram-nya yang memperlihatkan kemeriahan acara Mengawal Suara Rakyat.

“Terima kasih Indonesia. Jalan masih panjang, kita sabar dan kawal hingga pengumuman resmi dari KPU. Jangan jumawa, jangan sombong, jangan menyerang pendukung yang lain. Kita fokus langkah ke depan, bersama-sama, tak terkecuali. #prabowogibran #indonesia,” tulisnya di dalam unggahan tersebut.

Saat ini, KPU sudah mencatat sebanyak 42 persen suara yang sudah masuk ke dalam perhitungan mereka. Prabowo-Gibran memimpin Pemilu 2024 dengan suara sebesar 56,39 persen.

Jika mereka dapat menjaga suaranya, maka Prabowo-Gibran berpotensi memenangkan Pemilu 2024 hanya dengan satu putaran.

Artikel Terkait