PM Singapura Telepon Prabowo, Beri Ucapan Selamat Unggul di Pilpres

FTNews – Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto atas keunggulannya dalam quick count Pilpres 2024.

”Lee dan Prabowo membahas hubungan bilateral yang sangat baik”, kata sekretaris pers PM Singapura, Chang Li Lin dilansir CNA, Jumat (16/2).

Chang juga menyebut, keduanya membahas kesepakatan tentang pentingnya untuk kerja sama baru yang saling menguntungkan untuk kedua negara.

“Mereka juga merintis area kerja sama baru dalam keberlanjutan, ekonomi digital, dan pengembangan modal manusia,” papar Chang.

Tak hanya menelepon Prabowo, Lee kata Chang, juga sudah menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lee memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan sukses di Indonesia.

Selain itu, lanjut Chang, selama masa jabatan kedua pemimpin negara itu, Lee dan Jokowi berupaya memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia.

Yakni melalui penyelesaian masalah bilateral yang telah lama ada.

“Selama masa jabatan mereka, PM Lee dan Presiden Jokowi memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia. Melalui penyelesaian masalah bilateral yang sudah berlangsung lama,”kata Chang.

”Selain itu juga memetakan bidang kerja sama baru di bidang keberlanjutan, ekonomi digital, dan pengembangan sumber daya manusia.”sambungnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terbaru, paslon Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 56,78persen dari total suara masuk 50,22 persen.

Adapun dari hasil quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul hampir 60 persen.

Menurut perhitungan Populi Center dengan data masuk 99,72 persen, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,13 persen.

Sementara Poltracking dengan data masuk 95,9, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,34 persen.

Artikel Terkait