Wali Kota Medan Bobby Nasution Dipuji Menko PMK, Ternyata Begini Ceritanya

FTNews – Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat pujian Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Pujian tersebut diberikan lantaran Bobby Nasution berhasil membawa Kota Medan mencapai Universal Coverage Health (UHC) hingga setiap warga bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP.

Muhadjir memberikan pujian di tengah dialog yang dilakukan dengan warga Kelurahan Belawan Bahari, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Menko PMK ke Lokasi Penanganan Kemiskinan Ekstrim itu Pj Gubsu, Hassanudin dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Dalam dialog yang berlangsung, Menko PMK sempat bertanya kepada seorang warga tentang kepesertaan BPJS Kesehatan. Dengan sigap, warga tersebut langsung menjawab tidak masuk BPJS Kesehatan. Meski begitu, warga yang bersangkutan bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP.

Kemudahan tersebut dapat dirasakan Warga Kota Medan karena ibu kota Sumut ini telah mencapai status UHC. Mendengar penjelasan ini, spontan Muhadjir mengajak peserta dialog bertepuk tangan untuk Bobby Nasution.

Dalam dialog itu, Muhadjir juga menyampaikan komitmen pemerintah pusat untuk membenahi kawasan tersebut. Bahkan, ia memastikan, bersama Pj Gubsu dan Wali Kota Medan datang memastikan pekerjaan mewujudkan rehabilitasi lingkungan agar bersih dan sehat.

Selanjutnya, ia menjanjikan, pemerintah pusat akan menyediakan tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Tak hanya itu, ia juga menambahkan, perbaikan rumah tak layak huni terus dilanjutkan.

Muhadjir juga menyatakan, pemerintah bakal membangun rumah susun sebanyak dua blok di kawasan tersebut.

Setelah berdialog, Muhadjir bersama Hassanudin dan Bobby Nasution menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Pemerintah berupa beras 10 kilogram kepada perwakilan warga.

Setelah dialog dan menyerahkan bantuan, Menko PMK didampingi Hassanudin dan Bobby Nasution meninjau lokasi penanganan kemiskinan ekstrim di Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Artikel Terkait