Jelang Semifinal : Tim Raksasa dari Pasifik, Paper Rex Tanding Lawan Gen.G

FTNews –Valorant Champions selalu memunculkan suguhan menarik. Sebelumnya di grup C, Gen.G sudah tampil lebih dahulu melawan tim Rex Regum Qeon (RRQ), tim asal Indonesia. RRQ harus mengakui kehebatan Gen.G dan kalah melawan tim asal Korea ini.

Oleh karena itu, Gen.G kali ini tampil melawan Paper Rex untuk perebutan tiket menuju semifinal. Paper Rex merupakan tim asal Singapura yang memiliki rekor yang gemilang di turnamen-turnamen Valorant Champions Tour (VCT) sebelumnya.

Meskipun belum pernah juara di ajang internasional, namun mereka berhasil menarik perhatian dan memenangkan hati para penggemar Valorant.

Dalam pertandingan penentu ini, Paper Rex diperkuat oleh punggawanya yang sebagai berikut:

  1. Ahmad “d4v41” Khalish Rusyaidee bin Nordin, dari Malaysia
  2. Jason “f0rsaken” Susanto, dari Indonesia
  3. Alessandro “mindfreak” Aaron Leonhart, dari Indonesia
  4. Ilya “something” Petrov, dari Rusia
  5. Cahya “Monyet” Nugraha, dari Indonesia

Sementara itu, Gen.G yang sempat bertarung dengan sengit melawan RRQ harus melawan Paper Rex. Jika mereka kalah, maka Gen.G akan bermain melawan RRQ lagi sebagai penentu siapa yang akan masuk ke dalam babak play-in.

Masih sama seperti pertandingan sebelumnya, personil dari Gen.G diisi dengan pemain-pemain asal Korea Selatan, yang sebagai berikut:

  1. Kim “Meteor” Tae-O
  2. Kim “t3xture” Na-ra
  3. Kim “Lakia” Jong-min
  4. Byeong “Munchkin” Sang-beom
  5. Kim “Karon” Won-tae

Pertandingan Gen.G Vs Paper Rex

Statistik pertandingan antara Gen.G dan Paper Rex. Foto: VLR.gg

Dalam pertandingan ini, mereka akan bermain di map Breeze, Lotus, dan Sunset.

Map pertama yang mereka mainkan adalah Breeze, di mana Gen.G bertahan lebih dahulu dan Paper Rex sebagai penyerang.

Paper Rex adalah salah satu tim yang paling agresif di antara peserta lainnya. Tentu mereka langsung menunjukkan keagresifan mereka sejak awal pertandingan.

BACA JUGA:   SOS Ungkap PSSI Berutang Rp2 Miliar kepada Elite Pro Academy

Paruh pertama pertandingan, Gen.G sempat memimpin dengan skor 4-1. Namun, Paper Rex berhasil membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan hingga pertengahan babak dengan skor 6-6.

Kali ini, Paper Rex bermain bertahan dan Gen.G sebagai penyerangnya. Ternyata, Gen.G dapat mendominasi Paper Rex di dalam pertandingan ini.

Paper Rex harus tertinggal dari Gen.G dengan skor 11-9 di ronde ke 20. Di ronde ke 21, d4v41 harus terculik lebih dahulu saat bermain agresif ke Gen.G sehingga Paper Rex harus bermain dengan 4 orang melawan 5 orang.

Untungnya, kepiawaian mindfreak berhasil membuat Paper Rex unggul pemain memenangkan ronde tersebut menjadi 11-10. Namun, Paper Rex gagal mengambil kemenangan di dua ronde terakhir dan Gen.G keluar sebagai pemenang di map Breeze.

Tidak main-main, Paper Rex ingin bermain lebih baik di pertandingan selanjutnya di map Lotus. Mereka bermain bertahan lebih dahulu dan Gen.G sebagai penyerang di map ini.

Paper Rex dapat menunjukkan pertahanannya yang baik dan unggul dengan skor 7-5 di pertengahan babak. Setelah itu, Paper Rex kembali menunjukkan dominasinya hingga skor menjadi 12-8 di paruh babak kedua.

Namun, Gen.G berhasil mengambil kemenangan di ronde 21 dan 22. Akan tetapi, Paper Rex berhasil menggagalkan usaha comeback dari Gen.G dan memenangkan map Lotus.

Pertandingan menjadi imbang 1-1 dan di map ketiga ini menjadi penentu siapakah pemenang dari pertandingan ini. Dan ternyata, Paper Rex berhasil memenangkan pertandingan di Sunset dan menunjukkan mengapa mereka adalah salah satu tim favorit.

Paper Rex memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan mengamankan tiket ke semifinal. Sementara itu, Gen.G akan bertanding lagi melawan RRQ.

Artikel Terkait