Saling Serang Sopir Bajaj-Jukir di Jakpus Dipicu Gegara Utang Rp130 Ribu

FTNews – Polisi mengungkap motif tiga tersangka yang melakukan aksi penyerangan hingga membacok dua juru parkir di sebuah minimarket di Jalan Kodam Raya, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

Adapun tiga tersangka tersebut berinisial APH yang memiliki profesi sebagai supir bajaj, tersangka SU dan ST berprofesi sebagai ojek pangkalan.

Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold Julius Simanjuntak mengatakan, latar belakang motif penyerangan ini karena masalah utang.

“Yang beredar saat ini (motif) ejek istri. Setelah kita dalami, ternyata masalah utang piutang sebesar Rp130 ribu,” kata Arnold, di Jakarta, Selasa (20/2).

Lebih lanjut Arnold belum dapat menjelaskan secara detail uang utang korban gunakan untuk apa. 

“Uang Rp 130 ribu digunakan buat apa itu masih kita dalami,” ucap Arnold.

Sementara itu ia mengungkapkan, antara korban dan tersangka tidak memiliki dendam. Hal ini murni permasalahan utang piutang.

“Hasil pemeriksaan tidak ada (dendam). Jadi memang murni karena masalah utang piutang. Hanya karena mungkin bahasa yang disampaikan tidak enak, dia dikeroyok oleh kedua juru parkir ini, dia tidak terima,” papar Arnold.

Cekcok dan Saling Serang

Dalam pemberitaan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sopir bajaj terlibat cekcok hingga saling serang dengan juru parkir (jukir). 

Percekcokan itu berhasil terekam dan media sosial Instagram akun @lensa_berita_jakarta unggah.

Terlihat keduanya terlibat aksi saling pukul hingga menendang lawan. Sementara itu tampak seorang pria melerai aksi itu. 

Menanggapi hal ini, Kasie Humas Polsek Kemayoran Bripka Ricky Sihite mengatakan bahwa aksi ini terjadi dilatarbelakangi adanya saling ejek antara keduanya.

“Iya, jadi persoalannya kalau nggak salah menurut informasi Reskrim, masalah saling mengejek,” ucap Ricky, kepada wartawan, Minggu (18/2).

BACA JUGA:   Larang Bawa Jimat, KJRI: Jamaah Bisa Kena Hukum di Madinah

Adapun dalam aksinya tersebut, sopir bajaj menyerang dengan senjata tajam yang mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka.

Sementara itu Ricky menuturkan saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit dan sopir bajaj tersebut sudah diamankan.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...