Tim Asal Indonesia, RRQ, Kembali Bertarung Melawan Gen.G

FTNews – Setelah kalah melawan Paper Rex, Gen.G harus kembali melawan Rex Regum Quen (RRQ) untuk memperebutkan tiket play-in. Sebelumnya, Gen.G berhasil bermain dengan sangat baik saat melawan salah satu tim dengan kualitas internasional.

Gen.G sempat membuat Paper Rex harus kerepotan, namun mereka tetap harus menelan kekalahan.

Tim yang gugur di dalam pertandingan ini, harus meninggalkan turnamen. Dengan memenangkan pertandingan ini, RRQ atau Gen.G dapat memperpanjang harapan mereka ke Master Madrid.

Dalam pertandingan ini, RRQ diperkuat dengan pemain-pemain berikut.

  1. David “xffero” Sean Michael Monangin, asal Indonesia
  2. Saibani “fl1pzjder” Rahmad, asal Indonesia
  3. Hagai “Lmemore” Kristen Yesyurun Tewuh, asal Indonesia
  4. Park “Estrella” Gun, asal Korea Selatan
  5. Maskim “Jemkin” Batorov, asal Rusia

Sementara itu, Gen.G bermain dengan pemain asal Korea Selatan semua yang sebagai berikut.

  1. Kim “Meteor” Tae-O
  2. Kim “t3xture” Na-ra
  3. Kim “Lakia” Jong-min
  4. Byeong “Munchkin” Sang-beom
  5. Kim “Karon” Won-tae

Pertandingan RRQ Melawan Gen.G

Statistik pemain pada pertandingan RRQ melawan Gen.G. Foto: VLR.gg

RRQ dan Gen.G sepakat untuk bermain di map Lotus, Breeze, dan Icebox sebagai map penentu.

Dalam map Lotus, RRQ bermain di sisi bertahan, sementara Gen.G sebagai penyerang. RRQ dapat tampil dengan apik dalam paruh waktu pertama meski harus kalah beruntun empat kali di awal pertandingan.

Lalu, RRQ dapat memenangkan tujuh ronde dan membuat skor akhir paruh waktu pertama menjadi 5-7 untuk RRQ. Namun, RRQ tidak dapat menunjukkan keunggulannya di paruh waktu kedua dan tidak dapat memenangkan satu ronde pun.

Gen.G melibas RRQ di paruh waktu kedua dengan skor akhir 13-7. Kemenangan Gen.G membuat mereka unggul 0-1 dari RRQ dan RRQ harus memenangkan map selanjutnya untuk memaksa babak tambahan.

Bermain di map Breeze, RRQ memulai pertandingan sebagai penyerang dan Gen.G bertahan. RRQ dapat tidak memberi ampun dan menyelesaikan paruh waktu pertama dengan skor 3-9. Namun, Gen.G juga dapat bermain dengan apik di paruh waktu kedua dan membuat RRQ terseok-seok. Walaupun begitu, keunggulan di awal paruh terbukti sangat membantu dan akhirnya RRQ dapat memenangkan map Breeze.

BACA JUGA:   Ukir Sejarah, Bagas/Fikri Juara Ganda Putra All England

Skor berubah menjadi 1-1. RRQ dan Gen.G harus bermain di map penentu, yaitu Icebox, untuk menentukan siapa pemenang dari pertandingan ini.

Gen.G memulai pertandingan dengan menjadi penyerang terlebih dahulu dan RRQ di posisi bertahan. Gen.G dapat mendominasi di paruh waktu pertama dan hanya memberikan RRQ empat ronde saja.

Skor akhir paruh waktu pertama menjadi 8-4 untuk Gen.G. Memasuki paruh waktu kedua, Gen.G dapat memenangkan ronde pertamanya.

Namun, RRQ berhasil mendominasi dan memenangkan enam ronde secara beruntun dan membuat skor menjadi 9-10. Akan tetapi, RRQ tidak dapat menjaga momentum mereka dan mereka harus takluk dari Gen.G.

RRQ harus gugur dari Valorant Kickoff Pacific dan Gen.G lolos ke babak play-in. Kini, pemain dari Indonesia yang bertanding tersisa lima orang dari delapan setelah kekalahan RRQ.

Tiga pemain Indonesia di tim Paper Rex, satu pemain di T1, dan satu lagi di Global Esport yang akan bertanding dengan Zeta Division.

Artikel Terkait