Sehari Dilantik, Hadi Tjahjanto Langsung Sowan ke Mahfud MD

FTNews – Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menyambangi kediaman Mahfud MD di Jl. Taman Patra Kuningan XII, Jakarta Selatan, Kamis (22/2). Kunjungan ini berlanjung sehari usai ia dilantik presiden kemarin.

Dalam kunjungannya itu, Hadi  mengaku mendapat banyak arahan dari Mahfud. Yang sebelumnya juga menjabat Menkopolhukam.

“Dan tadi di dalam saya membicarakan terkait dengan pending matter. Yang belum terlaksana atau yang sedang berjalan di kementerian Polhukam,” ujar Hadi usai kunjungan.

Tak hanya itu, kata Hadi, Mahfud juga memerinci dan memberikan gambaran soal penyelesaian kasus yang sedang  Kemenko Polhukam tangani.

“Beliau juga memberikan gambaran dan arahan banyak sekali. Yang tentunya harus sekarang saya tindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang sedang berjalan. Ataupun permasalahan yang belum selesai,” sambungnya.

Selain itu, ia menyebut bahwa koordinasi dirinya dengan Mahfud MD sudah terjalin sejak ia menjabat sebagai Panglima TNI. Hingga Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Ketika saya menjadi Panglima TNI kerja sampingan erat antara saya dengan Prof Mahfud ini luar biasa. Menangani permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Mulai dari Papua, permasalahan di Jakarta semuanya juga kami selalu koordinasi dengan Prof Mahfud,” paparnya.

“Kemudian termasuk juga ketika saya menjadi Menteri ATR saya juga koordinasi ketat terkait dengan pertanahan, terkait dengan BLBI saya koordinasi ketat,” pungkasnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...