Istilah Ilmu Padi dan Menyala Abangku yang Viral di Medsos

FTNews – Belakangan ini kata-kata ilmu padi dan menyalaatau manyala abangku tengah viral di media sosial. Tren penggunaan kata-kata ini muncul di berbagai platform seperti TikTok, Instagram X, dan lainnya.

Namun, apa sih arti dua kalimat itu sebenarnya?

Ilmu padi awalnya  muncul dari sebuah konten di unggahan akun tiktok @mamangwinner. Dalam kontennya tersebut ia menjelaskan kata-kata yang sering anak futsal lontarkan.

Video tiktok tersebut sebenarnya sudah tayang sejak tahun 2021. Namun, baru viral belakangan ini. Bahkan video tersebut tembus angka 7,6 juta views dan 609 ribu likes.

Ilustrasi Padi. (Foto: Freepik)

Selain itu, kata-kata menyala abangku ini awalnya adalah  jargon Borneo FC yang mengatakan “Manyala”. Hal tersebut bertujuan untuk memuji seseorang dengan kemampuannya.

Di sisi lain ilmu padi ini memiliki arti yang sangat bermakna. Maksud hal tersebut adalah seseorang yang rendah hati walaupun telah meraih pencapaian yang luar biasa.

Penggunaan padi juga merujuk kepada padi yang semakin berisi semakin merunduk. Seperti halnya seseorang yang sukses dan tidak pernah menyombongkan pencapaiannya.

Kemudia arti dari “Manyala Abanku” biasanya untuk memuji seseorang yang melakukan pencapaian hebatnya. Manyala sendiri memiliki arti bersinar atau berapi-api.

Ilustrasi api. (Foto: Freepik)

Sedangkan kata abang ku biasa digunakan kepada orang yang sudah akrab atau dekat sebagai panggilan tersendiri.

Jika dua kata tersebut digabungkan, bisa memiliki arti pujian terhadap seseorang yang berhasil meraih sesuatu dengan rasa hormat tinggi.

Kata-kata tersebut kini digunakan dalam berbagai konten-konten yang ada. Tidak banyak juga mereka yang keliru antara menyala dan manyala.

Artikel Terkait

Trauma Masa Kecil, Surya Saputra Pernah Gagap

Surya Saputra bercerita soal masa lalu yang ternyata, dilewati...

Nasihati El Rumi Jangan jadi Buaya Darat, Maia Estianty: Jangan Seperti…

Maia Estianty memberikan nasihat kepada El Rumi untuk tidak...

Nggak Pacaran, Tingkah Prilly Latuconsina dan Dikta Malah bikin Baper

Prilly Latuconsina dan Dikta dikabarkan berpacaran. Namun dari keduanya,...

Selamat! Aurelie Moeremans Dilamar sang Kekasih

Kabar bahagia datang dari Aurelie Moeremans. Bintang film Partikelir...