French Open 2024: Tim Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke 16 Besar

FTNews – Tim bulu tangkis Indonesia lolos ke babak 16 besar French Open 2024 yang tengah berlangsung di Paris, Prancis.

Mereka yang lolos adalah tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan  tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra Indonesia, Ginting sebelumnya berhasil menembus babak 32 besar tersebut melalui pertandingan penuh emosional.

Pebulu Tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Saat berlaga di French Open 2024. (Foto: PBSI)

Pasalnya Ginting pada gim pertamanya melawan pebulu tangkis asal Cina, Weng Hong tidak diberikan ruang skor lebih dari 7.

Peraih emas SEA Games Filipina tersebut ditaklukan oleh Weng dengan skor akhir 7-21. Namun semangat Ginting, tidak terhenti disitu saja.

Ia bangkit dan membalikan angka pada gim kedua dan gim ketiganya. Skor akhir pada gim kedua ginting unggul 21-18 dan gim ketiganya 21-15.

Dengan hasil itu Ginting berhasil menembus babak 16 besar French Open 2024. Serta akan bertemu dengan pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. (Foto: PBSI)

Disisi lain, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva tetap menjaga rekor kemenangannya atas pebulu tangkis Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Ganda putri tersebut mempelajari apa yang sudah mereka lewatkan di ajang All England 2023. Sehingga pada pertandingan French Open 2024, mereka berhasil menaklukan dengan skor akhir 14-21, 21-17, 21-8.

Dari kemenangan tersebut Apri/Fadia akan menghadapi lawan selanjutnya di babak 16 besar yakni, pebulu tangkis asal China, China Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan.

Gregoria Mariska Tunjung

Berbeda dengan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Ia merasa senang atas kemenangannya walaupun tidak puas dengan cara permainannya.

Pebulu Tangkis putri, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

Gregoria berhasil memenangkan pertandingannya melawan pebulu tangkis Korea Selatan Kim Ga Eun dengan skor 21-16, 12-21, 21-14.

BACA JUGA:   Bungkam Antonsen, Ginting Juarai Singapore Open

Dalam pertandingan tersebut Gregoria menyatakan bahwa ia merasa kesulitan, serta tidak bisa mengeluarkan kemampuannya dengan baik.

Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis. (Foto: PBSI)

Walaupun dengan begitu, ia tinggal mempersiapkan diri pada pertandingan selanjutnya di babak 16 Besar.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...