Jadi Tuan Rumah AFC U-17 Women’s, Indonesia Masuk Pot A

FTNews – Tim U-17 wanita Indonesia akan bertanding pada ajang AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024. Tim wanita tersebut masuk dalam pot A yang berisikan mulai dari, Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai dari 6-19 Mei 2024 di Bali. Keputusan tersebut, setelah adanya pengundian tempat secara resmi di AFC, Kuala Lumpur, Kamis (7/3).

Selain itu ada beberapa tim raksasa yang mengisi pot B, mulai dari Jepang, Tiongkok, Australia dan Thailand.

Ini merupakan debut pertama bagi pelatih U-17 wanita Indonesia, Satoru Mochizuki. Sistem pertandingan juga tidak jauh berebda.

Pelatih tim U-17 wanita Indonesia, Satoru Mochizu. (Foto: PSSI)

Yakni, dengan satu kali putaran kepada setiap tim di potnya. Yang nanti akan bertemu di semifinal bagi yang berhasil melwati fase grup itu.

Yang lolos merupakan dua terbaik pada setiap grupnya. Kemudian ada satu tim yang baru menginakan kakinya pada ajang ini yakni Filipia/

Nantinya pada hasil tim akhir. Tiga tim terasatas pada ajang ini, akan mendapatkan tiket khusus menuju Piala Dunia U-17 Women’s .

Ajang dunia itu akan berlangsung pada Oktober mendatang di Republik Dominika. Beberapa tim sudah pernah merasakan gelar juara pada sebelumnya, seperti Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

Sepak bola wanita Indonesia. (Foto: PSSI)

Namun dalam hal ini Indonesia berkesempatan menang yang juga besar. Pasalnya kini pelatihnya merupakan pelatih ternama.

Satoru pada tahun 2011 pernah membawa Tim Jepang Wanita hingga menjadi juara Piala Dunia 2011.

Kini Satoru harus membuktikan kelayakannnya untuk sepak bola Indonesia, terlebih sepak bola wanita.

Artikel Terkait