Justin Hubner Dipinjam Klub Jepang Selama Satu Musim

FTNews – Pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner pindah ke tim asal Jepang, Cerezo Osaka. Hubner pindah usai  klub Osaka tersebut meminjamnya selama satu musim.

Sekiranya Hubner akan bermain dengan tim Asia itu hingga habisnya musim Liga 2024. Pria kelahiran Belanda itu sebenarnya pemain dari tim besar klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

“Justin Hubner bergabung dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers FC (Inggris),” bunyi postingan dalam Instagram Cerezo Osaka.

Klub Cerezo merupakan salah satu klub dengan kasta tertinggi di Jepang. Dan Hubner adalah satu-satunya pemain asal Indonesia yang menginjakan kakinya di sana.

Poster penyambutan Justin Hubner oleh Tim asal Jepang, Cerezo Osaka. (Foto: Instagram/Cerezo Osaka)
Debut Hubner

Hubner sendiri baru bisa bergabung untung membela Cerezo Osaka saat pertandingan melawan Shonan Bellmare, Sabtu (30/3) mendatang.

Hal itu lantaran saat ini ia masih harus membela Garuda di laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Yang akan mempertemukan Indonesia melawan Vietnam pada Kamis (21/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Naturalisasi Indonesia, Justin Hubner. (Foto: Instagram/Hubner)

Serta akan bermain pada Selasa (26/3) di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Harap dicatat bahwa kontrak akan selesai secara resmi setelah memperoleh visa. Periode transfer hingga akhir musim , Justin Hubner juga terpilih mewakili Indonesia di Babak Kualifikasi ke-2 Piala Dunia 26 Asia, sehingga ia akan bergabung dengan tim setelah aktivitas perwakilannya selesai,” tulis keterangan Cerezo Osaka.

Selain itu, Hubner juga sangat senang bisa bergabung dengan tim ternama liga Jepang tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak sabar untuk bermain dengan mereka.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Foto: Instagram/Hubner)

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya ingin bertemu dengan semua penggemar dan pendukung dan melihat mereka bermain sesegera mungkin,” ujarnya.

Hal itu tentu disambut hangat oleh tim Jepang itu karena kedatangan pemain hebat.

BACA JUGA:   Timnas Indonesia Berpeluang Lolos 16 Besar di Piala Asia 2023

“Mari kita jadikan musim yang hebat!” Selamat datang di Cerezo Osaka. Ayo berjuang bersama,” ujarnya dalam Cezeo.

Artikel Terkait