Lakukan Olahraga Ini Jika Kalian Ingin Umur Panjang

FTNews – Olahraga merupakan kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh. Namun lebih banyak orang-orang malas melakukan olahraga.

Namun siapa sangka, walau terkadang malas untuk dilakukan, ternyata ada sederet olahraga yang bisa membuat umur panjang. Apa saja?

Jalan Kaki

Berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah. Bahkan bagi kalian yang sering melakukan kegiatan ini sekaligus bekerja, akan mendapatkan manfaat serupa.

Walaupun olahraga yang mudah, namun memiliki manfaat yang luar biasa. Mulai dari membuat detak jantung sehat. Menurunkan kadar kolestrol yang menyebabkan diabetes.

Serta memperlancar peredaran darah dan menghindari menuanya sendi akibat tidak digerakan.

Bersepeda

Ilustrasi olahraga bersepeda. (Foto: Freepik)

Olahraga yang satu ini juga dapat memperpanjang umur kalian. Dengan melakukan bersepeda dengan rutin.

Maka tubuh kalian akan mendapatkan kebugaran yang diinginkan. Bersepeda memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru, jantung dan sirkulasi darah.

Berenang

Ilustrasi berenang. Foto: Freepik

Kemudian selanjutnya berenang. Olahraga yang cukup digandrungi banyak orang ini bisa menjadi pilihan.

Pasalnya dengan berenang dapat menjaga kekuatan otot. Serta dapat merilekskan tubuh, dan membuat pernafasan lebih teratur.

Sehingga sirkulasi darah berjalan dengan baik. Berenang juga dipercaya dapat menjaga penuaan dini pada wajah.

Aerobik

Ilustrasi olahraga aerobik. (Foto: Freepik)

Salah satu olahraga yang cukup mudah dan tidak perlu untuk keluar rumah yakni Aerobik. Olahraga ini dapat membantu seseorang mendapatkan ketenangan mental.

Bahkan aerobik ini dapat mengkontrol gula darah dengan baik. Dengan melakukan olahraga ini juga baik pernafasan, jantung dan sirkulasi darah akan berjalan dengan baik.

Olahraga diatas dapat kalian terapkan untuk keseharian kalian. Namun, kalian juga harus menjaga pola istirahat serta makan. Hal itu agar kalian tetap mendapatkan kesehatan yang cukup maksimal.

Artikel Terkait