Cyrus Margono, Wajah Baru Berpeluang jadi Kiper Timnas

FTNews – Timnas Indonesia kini memiliki tambahan opsi kiper dengan kualitas terbaik sesuai dengan standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dia adalah Cyrus Margono. Pemain kelahiran Amerika Serikat itu, baru saja mengambil sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Cyrus mengambil status WNI tersebut tidak untuk naturalisasi. Melainkan untuk memiliki status tinggal di Indonesia.

Ia mendapatkan hak WNI karena sang ayah, Johan Margono merupakan kelahiran Indonesia di Bali. Sedangkan sang ibu, kelahiran Iran.

Kiper Panathinaikos FC B, Cyrus Margono. (Foto: Instagram/Cyrus)

Cyrus sendiri merupakan kiper Liga dua Yunani, Panathinaikos B. Dengan usia yang masih 22 tahun tersebut, ia memiliki postur 191 cm.

Modal tinggi badan seperti itu akan berpeluang menjadi bidikan Timnas Indonesia dalam mencari kiper selanjutnya.

Walaupun hingga kini belum ada kabar Timnas melirik kiper muda tersebut, namun Cyrus sudah siap dan ingin jika diminta untuk berkontribusi kepada Garuda.

Cyrus mengatakan ia siap merubah federasi sepak bolanya, yang kini masih berada pada naungan Amerika, dan merubah menjadi naungan Indonesia (PSSI).

Cyrus Margono saat melakukan penyelamatan bola tinggi. (Foto: Instagram/Cyrus)

Potensi berkembangnya Cyrus Margono sangat besar. Ia sudah bertanding menjadi kiper utama sebanyak 17 kali pertandingan.

Kini timnas memiliki berbagai pilihan untuk penjaga gawang. Karena sebelumnya, Maarten Paes juga akan segera mengambil sumpah setia nya untuk Indonesia.

Tentunya persaingan menjadi kiper timnas Indonesia semaki besar. Tetapi, Garuda akan semakin kuat dengan hadirnya para pemain dengan kualitas yang terbaik.

Artikel Terkait