Gudang Jasa Ekspedisi di Jakarta Barat Kebakaran, Penyebab Diselidiki

FTNews – Insiden kebakaran melanda sebuah gudang jasa ekspedisi di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (21/3) malam hari.

Peristiwa kebakaran ini juga berhasil direkam dan diunggah pada media sosial Instagram @merekamjakarta.

Api membesar dan kepulan asap hitam terlihat di sekitar bangunan akibat kebakaran tersebut. Kebakaran ini juga menjadi perhatian warga sekitar untuk melihat dan juga mengabadikan momen.

Sementara itu tampak sejumlah truk milik jasa ekspedisi tersebut tengah dipindahkan ke tempat lain untuk meminimalisir terjadinya perambatan kebakaran.

Kemudian petugas pemadam kebakaran juga terlihat tengah berusaha memadamkan api yang semakin membesar di dalam bangunan.

Menanggapi hal ini, Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan bahwa objek terbakar hanya satu gudang.

“Kebakaran 1 gudang, gudang Lazada aja karena areanya cukup luas. Yang lain sudah berhasil dilokalisir,” kata Syarifudin, kepada wartawan, pada Jumat (22/3).

Ilustrasi kebakaran. Foto: Pexels

17 Unit Mobil dan 85 Personel

Lebih lanjut ia mengatakan dalam penanganan ini pihaknya mengerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran beserta 85 personel.

Sementara itu Syarifudin mengungkapkan terdapat kesulitan dalam pemadaman api lantaran banyaknya bahan yang terbakar dan terbuat dari material yang sulit dipadamkan.

“Kesulitannya yang pertama selang pun agak jauh yang dekat agak sulit, materi yang terbakar cukup banyak. Kemudian tumpukan barang plastik segala macam yang agak sulit dipadamkan,” papar Syarifudin.

Kemudian dalam peristiwa ini jumlah kerugian dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Luas lahan terbakar kita belum koordinasi ya, kita belum ketemu pemilik ya. Dugaan sementara masih dalam penyidikan,” tukas Syarifudin.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...