Jorge Martin Raih Gelar GP Portugal Dengan Mudah

FTNews – Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin keluar sebagai juara Moto GP Portugal 2024.

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Algarve, pada Minggu (24/3). Balapan juga penuh dengan aksi mengejutkan karena banyak pemain yang terjatuh.

Jorge Martin meraih gelar juara tersebut tanpa ada hambatan yang berarti. Ia berhasil menjadi yang tercepat pada balapan itu. Martin mencatatkan waktu finish 41 menit 18,138 detik.

Pada posisi kedua pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini usai Maverick Vinales kehilangan kendali pada lap akhir. Dan posisi ketiga ditempati oleh Red Bull GASGAS Pedro Acosta.

Moto GP Portugal 2024. (Foto: Moto GP)

Balapan itu diawali dengan Francesco yang langsung melesat dari posisi ke empat dan menempati posisi pertama lap awal. Dalam lap awal itu antara Pecco dengan Jorge aksi saling menyalip pada tikungan.

Belum lama ia memimpin laju balapan, lap kedua Francesco kehilangan kendali dan turun menjadi posisi keempat. Pada posisi tersebut dua pembalap lainnya menggantikan posisinya yakni, Maverick Vinales dan Enea Bastianini.

Sejak memimpin sirkuit pada lap kedua, Jorge Martin dalam posisi yang teraman. Pembalap asal Spanyol itu tidak mendapatkan hambatan apapun.

Moto GP Portugal 2024. (Foto: Moto GP)

Berbeda pada posisi ke empat terjadi perebutan posisi oleh tiga pembalap yakni, Francesco, Pedro Acosta dan Marc Marquez.

Mereka saling merebut posisi dalam aksi menyalip dalam tikungan tajam dengan kecepatan tingginya.

Balapan semakin panas ketika ada insiden pada tikungan kelima yang menyebabkan dua pembalap terjatuh yakni Marc Marques dan Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Insiden itu berawal ketika Marques yang ingin merebut posisi kelima dengan menyalip di tikungan. Tetapi Pecco tetap ingin mempertahankan posisinya.

Insiden antara Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Pembalap Gresini Racing Marc Marquez terjatuh. (Foto: Instagram/Marcmarques)

Hasil akhir yang menyebutkan Jorge Martin sebagai juara MotoGp Portugal 2024. Dengan ini membuat Jorge tenang pada puncak klasemen dengan menambahnya poin yang terkumpul sebesar 60.

BACA JUGA:   Keputusan Aneh Wasit Kembali Terjadi di Pertandingan M62 Derby
Peraih posisi pertama, kedua dan ketiga merayakan kemenangan di podium Moto GP 2024. (Foto: Moto Gp)

Sedangkan pada peringkat kedua Brand Binder tempati dengan mengumpulkan 42 poin. Dan peringkat ketiga Enea Bastianini 39.

Artikel Terkait