Juarai Nasional Reli Danau Toba 2021, Sean Gelael Samai Rekor Sang Ayah

Forumterkininews.id, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap Sean Gelael memenangi Kejuaraan Nasional Reli Danau Toba 2021 di Aek Nauli dan Gorbus, Sumatera Utara.

Sean Gelael sendiri menjadi pemenang di putaran I, Sabtu (11/12/21), dan runner-up pada putaran II, Minggu (12/12/21). Kemenangan ini membawa Sean menjadi juara nasional Kejurnas Reli Danau Toba 2021.

Sean Gelael sebagai pembalap muda mampu membuktikan kemampuan dalam menjuarai berbagai kejuaraan balap, baik di dalam ataupun luar negeri.

“Prestasi Sean di ajang Kejurnas Reli Danau Toba 2021 ini menyamai pencapaian sang ayah, Ricardo Gelael pada tahun 2006,” ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (16/12).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, performa Sean dalam Reli Danau Toba 2021 putaran II cukup bagus. Tidak jauh berbeda saat Sean berkendara di putaran I. Sean mampu unggul jauh dari para lawannya di satu special stage (SS) ke SS berikutnya.

“Sean unggul keseluruhan hingga SS4. Pada SS1 Sean unggul 37,2 detik atas sesama pembalap Team Jagonya Ayam Nuno Pinto yang berada dibelakang Sean.

Artikel Terkait

Menpora: Peparnas Ajang Lahirkan Atlet Penyandang Disabilitas Berbakat

FTNews, Surakarta--- Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024...

Jokowi Resmi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

FT News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi...

Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta--- Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra...

Para Peserta Peparnas Puji Persiapan Tuan Rumah, Venue-Venue Sesuai Standar

FTNews, Solo--- Sejumlah atlet paralimpiade melakukan latihan di salah...