Polisi Bakal Panggil Bos dan Orang Tua Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Tol Halim

FTNews – Polisi masih terus mengusut kasus sopir truk berinisial IM (17) yang menjadi tersangka kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil bos sopir truk tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kepada majikan atau bosnya anak sebagai sopir sudah dikomunikasikan dan akan dilakukan pemeriksaan, itu ada di Lampung posisinya,” ujar Ade Ary, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (28/3).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap orang tua tersangka. Namun ia belum dapat menjelaskan secara detail waktu pasti pemanggilan tersebut.

“Orang tuanya sopir anak ini juga sudah dikomunikasikan, akan datang dalam waktu dekat,” kata Ade Ary.

Tersangka Belum Ditahan

Sementara itu, Ade Ary menyebutkan bahwa saat ini tersangka belum dilakukan penahanan. Pasalnya pihak kepolisian masih terus meminta keterangan terhadap saksi-saksi.

“Saat ini (tersangka) masih bersama penyelidik karena masih menunggu Orangtuanya dan majikannya nanti semuanya dimintai klarifikasi. Sejak kapan bekerja, berapa lama, kemudian persyaratan-persyaratan aturan-aturannya bagaimana,” papar Ade Ary.

Sebelumnya, Polisi resmi menetapkan IM yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3) sebagai tersangka.

“(Sopir truk) udah jadi tersangka, udah diamani,” kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, kepada wartawan pada Kamis (28/3).

Sementara itu Jenderal Polisi Bintang Satu ini tidak menjelaskan secara detail terkait peristiwa yang terjadi. Pasalnya kasus ini Polda Metro Jaya yang tangani.

“Penanganannya di Polda Metro Jaya,” ucap Raden.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...