“Thrifting” Baju Lebaran saat Puasa Pertimbangkan Hal Ini

FTNews – Saat menuju Lebaran, masyarakat di Indonesia mulai berburu pakaian. Banyak alasan sehingga masing-masing punya tempat khusus untuk berburu pakaian tersebut.

Saat ini merebak tren thrifting. Namun kamu perlu ketahui dan pertimbangkan sejumlah hal berikut saat ngethrift saat berpuasa.

Butuh Energi Lebih

Ilustrasi orang bersemangat. (Foto: Freepik)

Saat bulan suci Ramadan tubuh akan mudah lelah tidak seperti biasanya. Hal ini biasanya disebabkan kurangnya nutrisi makanan dan cairan pada tubuh.

Oleh sebab itu kalian harus mempertimbangkan untuk thrifting. Terlebih trifting membutuhkan waktu lebih panjang untuk mencari pakaian yang sesuai.

Terkadang banyak pakaian yang sudah kita ingin miliki, tetapi pakaian tersebut tidak memiliki ukuran yang sesuai.

Kalah Cepat

Ilustrasi thrift pakaian. Foto: Freepik

Thrifting merupakan mencari baju yang masih layak pakai dengan standar kualitas teratas. Kamu pun harus beradu cepat untuk mendapatkan baju sesuai selera.

Kalah cepat saat thrifting ditambah saat berpuasa di bulan Ramadan akan lebih menguras energi. Ramainya pembeli juga harus jadi pertimbangan.

Harga Meningkat Secara Tiba-tiba

Ilustrasi harga meningkat. (Foto: Freepik)

Menuju Lebaran biasa seluruh pangan akan naik harga. Tidak menutup kemungkinan harga yang semulanya murah akan berubah menjadi mahal.

Biasanya hal seperti ini pedagang lakukan, karena permintaan lebih besar. Maka dari itu mereka biasanya akan meningkatkan harga sekitar 35 persen bahkan lebih.

Kalian juga dapat melihat harga pasar yang beredar terlebih dahulu untuk lebih paham dan tidak tertipu dengan harga aslinya.

Lebih Memerhatikan Sekitar

Ilustrasi maling. (Foto: Freepik)

Tidak menutup kemungkinan pasar thrift tersebut akan padat dikunjungi oleh pembeli. Dalam hal seperti ini biasanya pencuri akan melakukan aksinya.

Kalian harus lebih waspada menjaga barang berharga.

Keuntungan Thrifting

Di sisi lain ada banyak keuntungan yang kalian bisa dapatkan melalui thrifting tersebut. Mulai dari harga pakaian yang jauh lebih terjangkau dibandingkan kalian ke supermarket. Pilihan yang terbilang unik dan beragam sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:   Bikin Geger! Pria di India Ramal Kiamat Terjadi 29 Juni 2024

Serta biasanya pada pasar thrift itu menyediakan pakaian yang mengikuti zamannya. Hal itu agar kamu membeli pakaian sesuai tren kekinian.

Artikel Terkait