Tol Bocimi Longsor, BPJT: Perbaikan 3 Bulan

FTNews – Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) longsor di KM 64 arah Jakarta menuju Sukabumi, Rabu (3/4) malam. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut perbaikan longsor tersebut dapat memakan waktu dua hingga tiga bulan.

Anggota BPJT Unsur Pemangku Kepentingan, Sony Sulaksono Wibowo memperkirakan perbaikan tol akan memakan waktu dua hingga tiga hingga bulan, sehingga ia meminta masyarakat melalui jalur alternatif lain.

“Kita berharap minta kesadaran bahwa pada masyarakat ya untuk tadi ya alternatif yang sudah diberikan ya, untuk melewati ruas jalan tersebut ya,” ujar Sony dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/4).

Ia juga meminta perbaikan Tol Bocimi dilakukan dengan tidak terburu-buru. Berdasarkan hasil evaluasi, kata Sony, kondisi jalan yang longsor cukup berat, sebab hampir satu ruas jalan terdampak.

“Dan ini kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik, saya kira terlalu riskan,” katanya.

Longsor Tol Bocimi menyebabkan dua mobil terperosok dalam longsoran. Manajemen PT Trans Jabar Tol (TJT) mengungkap, awalnya ada tiga mobil yang menjadi korban, yakni sua MPV dan satu truk.

Ketiganya melaju ke arah Sukabumi dengan kecepatan kira-kira 80 km/jam di lajur satu. Saat melintas pada KM 64+600 A, tiba-tiba lajur 1 longsor dan satu kendaraan MPV masuk dalam lubang. Dua kendaraan lain pun kaget dan berusaha menghindar, hingga menabrak bahu jalan.

Atas kejadian longsor di Tol Bocimi, ada dua korban luka ringan dan tengah dilakukan pengobatan di RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Artikel Terkait