Pemerintah Diminta Pastikan Keselamatan WNI di Taiwan

FTNews – Pemerintah diminta memastikan keselamatan Warga Negara Indonesia di Taiwan pasca gempa berskala magnitudo 7,5 mengguncang negara itu.

“Kepada pemerintah Republik Indonesia mohon supaya dipastikan keselamatan WNI di sana. Apakah ada yang menjadi korban gempa. Kalau ada, supaya segera ada penanganan,”ujar anggota Komisi I DPR Sukamta dalam keterangannya, Jumat (5/4).

Apalagi, lanjutnya, jumlah WNI di Taiwan sangat banyak. Yakni lebih dari 100 ribu orang. Sehingga ia berharap semuanya tertangani dengan baik.

Gedung roboh akibat gempa dengan skala 7,2 yang mengguncang Taiwan. Foto: TVBS

“Pemerintah Jepang memperkirakan terjadi tsunami di sekitar pulau-pulau milik Jepang di sekitar Taiwan. Dan kemungkinan juga di wilayah Taiwan. Semoga semuanya dapat tertangani dengan baik,”ucapnya.

Ia juga berharap bencana tersebut tak membawa korban banyak.

“Mudah-mudahan bencana ini tidak membawa korban yang banyak dan tentu kita ucapkan belasungkawa atas semua korban yang terjadi baik manusia maupun harta benda yang lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, gempa bumi bermagnitudo 7,5 mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4) pagi.

Gempa menewaskan 9 orang dan korban luka mencapai lebih dari 1.000 orang.

Sementara hingga 4 April 2024, diinfokan bahwa puluhan pekerja dalam perjalanan ke sebuah hotel di taman nasional masih hilang. Gempa tersebut diketahui menjadi yang terkuat dalam 25 tahun terakhir.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...