Jadi Peternak Babi, Wanita ini Tinggalkan Kerjaan PNS

FTNews - Bagi beberapa orang, menjadi pegawai negeri sipil (PNS) menjadi dambaan tersendiri. Hal ini membuat banyak orang memperebutkan posisi tersebut. Tapi tidak dengan Xiao Zhou, seorang perempuan asal Yunnan, China yang memilih keluar dan menjadi peternak babi.

Xiao Zhou, seorang mantan pekerja pemerintahan yang beralih profesi menjadi peternak babi menjadi viral. Ia lulus dari jurusan Literatur dan Bahasa China dan bekerja untuk pemerintah China. Namun, Xiao merasa tidak nyaman dengan pekerjaan ini.

Melansir Red Star News, dia memutuskan resign dari pekerjaanya setelah menderita depresi dan kecemasan. Ketika menganggur, seorang teman pun menyarankan pekerjaan ternak babi.

Xiao sering membagikan kesehariannya sebagai di media sosial. Berkat pekerjaan ini, netizen menjulukinya ‘peternak babi cantik’.

Dalam videonya, ia membagikan rutinitasnya tengah menyiapkan makanan, memandikan, hingga menantu ternak babinya melahirkan.

“Sebelum memulai pekerjaan ini, aku pikir peternakan babi itu kotor. Tapi akhirnya aku coba dan aku sadar itu pekerjaan yang sangat normal,” ucapnya dalam salah satu video.

Sebagai peternak, Xiao mendapatkan gaji 5.000 yuan (Rp 11 jutaan). Dirinya pun dapat beristirahat dengan tenang ketika hari libur.

“Stresmu berkurang ketika kolegamu bukan manusia. Babi tidak akan meneleponmu tengah malam untuk meminta mengedit proposal,” ujar Xiao Zhu.

Meski demikian, pada awalnya menjadi peternak babi membuatnya mual, khususnya saat mengurus peliharaan yang melahirkan. Tapi akhirnya ia mulai terbiasa setelah dua tahun.

“Plasenta babi punya bau yang sangat tidak sedap jadi aku sering mual. Ketika ada babi yang distosia, aku harus memasukkan seluruh tanganku ke dalam tubuh babi untuk menarik anaknya. Tanganku jadi sangat lengket dan berlumuran darah,” tutur Xiao.

Artikel Terkait