Antusias dan Antre Demi ke “Open House” Jokowi

FTNews – Warga mulai antusias dan antre mengikuti open house Idulfitri 1445 Hijriah yang Presiden Joko Widodo (Jokowi) gelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/4).

Masyarakat mulai berdatangan ke Istana Negara Jakarta, Rabu untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Menjelang pukul 09.00 WIB, antrean warga yang ingin bersilahturahmi dengan orang nomor satu di Indonesia ini antre di pintu gerbang masuk Sekretariat Negara, Jakarta. Selanjutnya warga harus antre untuk bisa memasuki Istana Negara Jakarta.

Pihak Sekretariat Presiden tidak membatasi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Presiden dan Ibu Negara di Istana Negara Jakarta.

Selain Presiden, secara terpisah Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin juga melakukan gelar griya di rumah dinas Wakil Presiden di Jakarta, Rabu (10/4).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunaikan Salat Idulfitri 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu pagi.

Melansir Antara, Presiden dan Wapres memasuki ruang utama Masjid Istiqlal bersamaan sekitar pukul 06.50 WIB.

Presiden mengenakan kemeja putih dengan celana panjang gelap, sedangkan Wapres mengenakan kemeja Muslim putih berpadu dengan jas dan bawahan sarung.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menyampaikan Selamat Idulfitri 2024. Foto: YouTube Kepresidenan

Ucapan Selamat Idulfitri

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana pun sudah memberikan ucapan selamat IdulFitri 1445 H kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Ucapan itu ia sampaikan dalam video yang kanal YouTube Sekretariat Presiden tayangkan pada Selasa (9/4).

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Presiden dan Ibu Iriana yang tampak kompak menggunakan pakaian muslim berwarna putih.

Dalam ucapan tersebut, Presiden juga menyampaikan doa dan harapannya untuk seluruh umat Islam di Tanah Air.

BACA JUGA:   Meski Naik: Mau Enggak Mau Ya Dibeli

Keduanya berharap agar Idulfitri dapat menjadi momen untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi.

“Semoga di hari yang fitri ini kita bisa saling memaafkan dan saling bersilaturahmi. Untuk merajut kembali persaudaraan menjadi bangsa yang rukun dan damai yang bersatu padu membangun Indonesia,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang sedang dan akan melakukan mudik Lebaran. Presiden berharap agar perjalanan masyarakat dalam mudik Lebaran kali ini diberikan kelancaran dan keselamatan.

“Selamat bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga besar. Saya berharap perjalanan lancar dan selamat,” imbuhnya.

“Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahannya dan senantiasa membimbing serta melindungi kita semua,” sambung Iriana Jokowi.

Artikel Terkait