137 Posko PLN UID Sumut dan 14 SPKLU Melayani Masyarakat di Masa Libur Lebaran

FTNews, Medan— Meski saat ini masih libur Lebaran, namun bukan berarti semua layanan pemerintah tutup atau berhenti beroperasi. Untuk layanan-layanan vital, operasional tetap seperti biasanya. Karena hal ini penting untuk mengantisipasi atau pun mengatasi permasalahan jika terjadi.

Layanan PLN misalnya. General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto di Medan, menyebut, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut menyiagakan 137 posko selama 24 jam sehari selama masa siaga Lebaran 3-18 April 2024.

“Posko tersebut akan memberikan pelayanan bagi masyarakat ketika terjadi permasalahan terkait kelistrikan,” ujarnya.

Termasuk juga stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Saat ini terdapat 14 SPKLU yang telah beroperasi di lokasi-lokasi strategis, seperti; di jalur utama mudik, antara lain di Terminal Amplas, Binjai, Brastagi, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Parapat, Balige, Pangururan, Rantauprapat dan Sibolga. Juga di, Medan Kota, Amir Hamzah, City View dan Medan Baru.

Untuk itu, ujar Saleh Siswanto, pihaknya sudah melakukan inspeksi guna memastikan semua SPKLU berjalan baik dan siap melayani masyarakat khususnya di masa libur Lebaran.

“Kami memastikan bahwa seluruh layanan SPKLU berjalan dengan baik, dan para pemudik dapat memanfaatkan SPKLU yang tersedia 24 jam. Dengan demikian pemilik kendaraan Listrik tidak perlu khawatir kehabisan daya,” tegasnya.***

 

Artikel Terkait