Son Cetak Gol, Spurs Tahan Laju Liverpool

Forumterkininews.id, London – Setelah absen dua pekan melakoni pertandingan akibat berkecamuknya Covid-19 di Inggris, Tottenham Hotspur kembali bisa merumput. Menjamu Liverpool, Spurs bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/12) malam.

Tampil agresif, anak-anak asuh Antonio Conte ini memimpin 1-0 lebih dulu lewat gol Harry Kane menit ke-13 meneruskan umpan Tanguy Ndombele. Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan Ketika Liverpool sukses menyamakan kedudukan 1-1 lewat Diogo Jota.

Pada pertarungan babak kedua, giliran Liverpool mempin 2-1 ketika Andrew Robertson berhasil meneruskan umpan Trend Alexander Arnold pada menit ke-69.

Namun, hanya perlu waktu lima menit bagi Spurs untuk menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan diri dari ancaman kekalahan berkat gol Son Heung-min.

Gol pemain asal Korea Selatan itu tercipta setelah kesalahan melakukan cleareance dilakukan Alisson Becker, penjaga gawang “The Reds” – julukan Liverpool. Son yang memang sudah menusuk ke area penalti, berhasil memanfaatkan kesalahan Becker untuk meneruskan bola ke gawang.

Sial bagi Liverpool, menit ke-77 mereka harus bermain 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Robertson akibat pelanggaran. Hanya saja, Spurs gagal memanfaatkan situasi ini dan harus puas mengakhiri laga dengan berbagi angka.

Bagi Liverpool sendiri, hasil seri ini mengakhiri catatan 9 kemenangan di semua ajang kompetisi musim ini. Tambahan satu angka masih menempatkan pasukan Juergen Klopp di posisi kedua klasemen sementara dengan catatan 41 poin. Sedangkan Spurs di posisi ketujuh dengan 26 poin.

Puncak klasemen masih diduduki Manchester City dengan 44 poin. Pasukan Pep Guardiola ini bahkan makin kokoh di singgasana sementara setelah meraih kemenangan telak atas tuan rumah Newcastle 4-0 di Stadion St James Park.

BACA JUGA:   Tergabung di Grup A, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Empat gol City diciptakan Ruben Dias menit ke-5, Joao Cancelo menit 27, Riyad Mahrez menit 64, dan Raheem Sterling menit 86.

 

Hasil Liga Inggris, Minggu (19/12):

Leeds United vs Arsenal 1-4

Wolverhampton vs Chelsea 0-0

Artikel Terkait