Shin Tae-Yong Bangga Skuat Garuda Berikan Permainan Terbaik

FTNews – Pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-Yong senang dengan permainan hebat anak asuhnya saat bertemu dengan Australia di Piala Asia U-23.

Pertandingan fase Grup A yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (19/4) itu membuahkan hasil kemenangan bagi Indonesia.

“Kami harus memiliki mentalitas yang kuat dan para pemain melakukannya dengan baik. Mereka melakukan upaya yang luar biasa. Dan sekarang tim kami terus berkembang dan alasan itulah yang mungkin menjadi alasan kami menang melawan Australiam,” ujarnya dalam AFC.

Indonesia meraih kemenangan melalui gol semata wayang dari sundulan Komang Teguh yang mengecoh penjaga gawang Australia.

Pelatih yang kerap mendapatkan sapaan STY tersebut sangat mengharapkan pertandingan yang menyulitkan.

STY melihat pertandingan dengan Australia tersebut cukup sulit dan ia sangat bangga pemain dapat bangkit dari kekalahan.

Pelatih utama, Shin Tae-Yong. (Foto: Instagram/Shin)

“Saya tegaskan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk pantang menyerah, untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain,” ujarnya.

Sebelumnya Indonesia mengalami kekalahan dari lawannya Qatar di pertandingan pembuka 2-0. Pertandingan yang cukup membuat netizen geram karena terjadi hal yang dianggap merugikan tim Indonesia.

Indonesia juga sempat pada keadaan yang cukup krusial karena mendapatkan pelanggaran yang membuat Australia mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Laga menegangkan tersebut berhasil kiper tim U-23 Indonesia, Ernando Ari patahkan dengan menepis tendangan milik, penyerang Australia Mohamed Toure.

@timnasindonesia

What a save by Ernando Ari 🧤🔥

♬ original sound – Timnas Indonesia – Timnas Indonesia

“Saya rasa Komang tidak sengaja menyentuh bola, namun saat itulah kami merasa berada dalam krisis. Tapi kiper kami menyelamatkan penalti itu, itu adalah momen krusial di pertandingan ini,” ujar STY.

Bahkan pelatih Australia U-23, Tony Vidmar mengatakan bahwa penalti pada awal pertandingan itu sangat berpengaruh kepada para pemain.

Tetapi ia kecewa karena peluang besar penalti tersebut tidak dapat mereka manfaatkan dengan baik.

“Dan kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami. Kami menciptakan peluang namun kiper mereka menampilkan permainan yang luar biasa, dan juga dalam bertahan, mereka berusaha keras dalam segala hal. Itu membuat para pemain kami frustrasi. Namun saya tidak bisa menyalahkan cara kami bermain,” ujarnya.

Pertandingan antara tim U-23 Indonesia melawan Australia. (Foto: Socceroos)

Kini Tim U-23 Indonesia harus mempersiapkan laga untuk bertemu Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4).

Indonesia harus memberikan kemenangan untuk berada dalam posisi teramannya, agar dapat melaju ke babak 16 besar.

 

Artikel Terkait