Wamen ATR/Waka BPN: Sultra Menuju GTRA Summit 2022

Forumterkininews.id, Kendari – Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Waka BPN), Surya Tjandra, meresmikan Loket Pelayanan dan Aula Bhumi Bhakti 21 Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/12).

Surya Tjandra mengapresiasi jajaran Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah melakukan perbaikan dari segi sarana dan prasarana. Menurutnya, hal ini akan memberikan suasana baru di kantor sehingga berpengaruh pada peningkatan produktivitas kinerja.

Waka BPN juga menyampaikan Provinsi Sulawesi Tenggara tengah mengemban tugas besar. Tugas besar tersebut yakni Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) atau GTRA Summit.

Rakornas GTRA sendiri akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi pada 2022 mendatang. Untuk itu, dibutuhkan kerja keras dari pegawai BPN Provinsi Sulawesi Tengara, pemerintah daerah, hingga lintas sektor.

“Ini melibatkan lintas sektor. Semua kementerian diundang, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Civil Society Organization (CSO). Kemudian Pemda, anggota Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO). Terakhir 10 provinsi diundang,” ujarnya melalui keterangan pers, Senin (20/12).

Lanjut Waka BPN mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Elias Tedjo dan tim. “Saya tahu ini kerja keras dari semua kepala kantor, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagaimana berhasilnya kelihatan, tapi juga memang rasanya didapatkan,” tuturnya.

Perbaikan Loket Wujudkan Pelayanan Pertanahan

Kepala Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Elias Tedjo, mengungkapkan perbaikan loket dalam rangka mewujudkan pelayanan pertanahan yang lebih baik.

“Salah satunya yakni bagaimana kita bekerja dengan baik ialah sarana dan prasarana. Pegawai di lingkungan Sulawesi Tenggara dengan adanya perbaikan loket ini, meningkatkan motivasi kerja mencapai target dalam bidang agraria dan tata ruang,” terangnya.

BACA JUGA:   Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur Digelar 10 Maret

Elias Tedjo berharap perbaikan loket dan gedung dapat memberikan contoh bagi kantor-kantor pertanahan lainnya. Ia menargetkan, tahun 2022 akan mendapatkan predikat Zona Integritas.

“InsyaAllah, tahun 2022 kita akan ajukan menjadi salah satu kantor agar memperoleh predikat sebagai kawasan bebas korupsi dan berbasis bersih melayani,” pungkasnya.

Artikel Terkait