Shin Tae-Yong : Tidak Usah Pikirkan, Kita Pasti Akan Menang!

FTNews – Pelatih utama tim U-23 Indonesia, Shin Tae-Yong yakin bahwa mereka akan berhasil meraih kemenangan pada babak akhir melawan Yordania.

Skuat Garuda akan melakoni laga akhir fase Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dalam hal ini STY memberikan semangat kepada para pemain. Ia meminta pemain tidak perlu tertekan menghadapi lawannya.

“Sekali lagi, pertandingan melawan Australia sudah selesai tidak usah pikirkan lagi. Itu harus kita buang, kita besok pasti akan menang (melawan Yordania),” ujar STY dalam Timnas Indonesia.

Laga melawan Yordania ini merupakan penentuan besar bagi tim U-23 Indonesia. Karena, tim asuhan pelatih asal Korea Selatan ini harus dapat meraih kemenangan untuk memastikan mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar.

Melawan Yordania juga merupakan tantangan besar bagi Indonesia. Mengingat tim ini juga cukup kuat.

Klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 Indonesia. (Foto: AFC)

Yordania sebelumnya berhasil imbang 0-0 melawan Australia pada, Senin (15/4) dan kalah melawan Qatar 2-1, Kamis (18/4).

Jika dibandingkan dengan Indonesia dalam dua pertandingan terakhir, Indonesia memiliki peluang besar untuk menang.

Pasalnya tim U-23 pada pertandingan awal melawan Qatar kalah dengan skor 2-0 pada, Senin (15/4). Walaupun kalah, banyak yang bersikeras bahwa pertandingan tersebut tidak adil dan penuh kontroversi.

Kemudian Skuat Garuda berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bertanding melawan Australia pada, Kamis (18/4).

Pertandingan antara tim U-23 Indonesia melawan Australia. (Foto: Socceroos)

Saat ini juga Indonesia berada pada peringkat kedua dengan perolehan tiga poin usai berhasil mengalahkan Australia. Sedangkan Yordania baru dapat mengumpulkan satu poin dan menempati posisi ketiga.

Para pemain juga sudah berlatih dalam kondisi terbaik mereka. Latihan ini untuk memperkuat kembali stamina mereka usai menjumpai Australia.

BACA JUGA:   Tembus Babak Kedua US Open, Aldila Sutjiadi Samai Rekor Yayuk Basuki

Selain itu pemain tim U-23 sudah menyiapkan berbagai strategi dalam sesi latihan tersebut dan evaluasi terhadap pertandingan sebelumnya.

@timnasindonesia

Seluruh kekuatan akan dimaksimalkan Skuad Garuda demi kemenangan atas Yordania. ✊🏻 #KitaGaruda #TimnasDay

♬ Sport – Syafeea library

Tidak lupa mereka juga untuk menghilangkan rasa cemas berlebih, Skuat Garuda mengisi keseruan saat berlatih dan pemulihan.

Para pemain melakukan canda dan tawa yang menyelingi mereka pada sesi latihan tersebut. Hal ini juga sebagai pengikat kedekatan di antara mereka.

Artikel Terkait