Dirjen PAS: Predikat WBK Berikan Tanggung Jawab Bagi Ditjen PAS

Forumterkininews.id, Jakarta– Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, Senin (20/12).

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga mengapresiasi capaian kinerja yang diraih satker Pemasyarakatan. Baginya, capaian dan penghargaan yang diraih ini merupakan prestasi dari hasil kerja keras seluruh jajaran Ditjenpas. Mulai dari jajaran Pimpinan Tinggi hingga seluruh pegawai.

“Kita semua patut bangga atas prestasi ini. Mari jadikan momen ini sebagai pengingat kita bersama untuk terus meningkatkan semangat dan kualitas kerja,” kata Dirjenpas.

Reynhard melanjutkan, predikat WBK memberikan tanggung jawab bagi Ditjenpas untuk meningkatkan kualitas layanan publik hingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Menpan RB, Tjahjo Kumolo, mengingatkan, pelaksanaan Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan salah satu pesan Presiden RI. Hal ini bertujuan agar seluruh penyelenggara pemerintahan tidak korupsi dengan menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Salah satu indikator keberhasilan Pembangunan ZI, lanjut Tjahjo, adalah keberhasilan penyelenggara pemerintahan dalam memotong proses birokrasi. Dengan demikian, layanan yang dirasakan masyarakat mudah dan tanpa biaya.

Dengan makin mengakarnya semangat Reformasi Birkorasi, maka makin tinggi semangat satker instansi terkait dalam mewujudkan kinerja terbaiknya. Untuk itu, proses evaluasi dilakukan secara ketat dan serius.

“Begitu ketatnya kriteria penilaian yang dilakukan sehingga predikat WBK/WBBM yang diberikan bukan sebatas kompetisi, tetapi menjadi semangat bagi satker yang mendapat predikat tersebut untuk menjadi pelopor perubahan,” tambah Tjahjo.

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...