Hindari 3 Buah Ini Agar Program Diet Sukses

FTNews – Memiliki berat badan ideal menjadi dambaan semua orang. Untuk itu, kerap kali mereka melakukan program diet untuk menurunkan berat badan. Pakar kesehatan mengatakan beberapa makanan termasuk buah tertentu harus dihindari agar penurunan berat badan berhasil.

Pakar penurunan berat badan asal Inggris Dr Michael Mosley memberikan tips sederhana yang dapat membantu menurunkan berat badan. “Apa yang Anda makan mempunyai dampak besar pada kesehatan mental Anda, dan juga pada tingkat energi Anda,” ujar Mosley, dikutip Express.

Dalam program diet, hampir tiap orang mengonsumsi sayur dan buah sebagai makanan utama. Meski demikian, Mosley menyarankan untuk mengurangi buah nanas, mangga dan melon. 

diet
Buah mangga. Foto: Express

Sebab, buah tersebut mengandung gula alami yang cukup tinggi dan mengganggu program diet. Dia menyarankan untuk mengonsumsi buah beri karena mengandung sedikit gula.

“Satu buah mangga berukuran rata-rata mengandung 45 gram gula. Dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, satu cangkir anggur mengandung 23 gram, satu cangkir raspberry mengandung lima gram, sedangkan satu buah alpukat utuh mengandung 1,33 gram gula,” jelasnya.

Meski demikian, orang dengan berat badan ideal boleh saja memakan buah-buah tersebut. Namun, bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan, Mosley mengimbau untuk menghindarinya.

Mosley juga menyarankan mereka yang sedang diet untuk menghindari produk biskuit atau keripik. Sebaliknya, ia menyarankan untuk membeli bahan makanan, seperti ikan, sayuran, dan kacang-kacangan kaleng dan beku. Serta, memilih kacang-kacangan atau sayuran tanpa garam.

Artikel Terkait