Empat Anggota Polisi Diamankan di Depok Positif Narkoba

FTNews – Polisi mengungkap hasil tes urin terhadap lima anggota yang diamankan usai diduga pesta narkoba di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam menyebutkan empat anggota yang diamankan positif narkoba. Berdasarkan informasi didapati empat anggota tersebut berinisial Briptu FAR, Briptu IL, Briptu FAG, dan Brigadir DP. Satu anggota yang tidak terbukti narkoba berinisial Brigadir DN.

“Saat ini terhadap kelima oknum tersebut berlangsung proses pendalaman yang dilakukan Bidpropam Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran kode etik dan disiplin. Kedua dilakukan pendalaman oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya,” ucap Ade Ary, kepada wartawan, pada Kamis (25/4).

Sementara itu Ade Ary mengungkapkan bahwa Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto terus berkomitmen dan mengingatkan Polres serta jajaran untuk mengungkap dan memproses segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Bapak Kapolda Metro Jaya berkomitmen untuk tidak pandang bulu dan memproses secara tuntas. Dan proses ini akan dilakukan secara tuntas,” jelas Ade Ary.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Polres Metro Jakarta Timur berinisial Brigadir DN resmi dibebaskan usai terbukti negatif narkoba.

Adapun sebelumnya DN bersama lima temannya diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

“Anggota kami tersebut telah dibebaskan dari penangkapan,” kataKapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, saat diminta keterangan, pada Senin (22/4).

Lebih lanjut Nicolas mengatakan saat ini yang bersangkutan telah kembali bertugas sebagai anggota Polrestro Jaktim.

Sementara itu Nicolas menegaskan bahwa anggotanya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

Menurutnya hal ini dapat dibuktikan melalui hasil tes urin yang telah dilakukan terhadap yang bersangkutan oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:   Dua Aktor Preman Pensiun Ketangkap Narkoba!

“Mohon Maaf. Anggota kami atas nama Dewo Nugroho tidak terlibat dalam pesta atau penggunaan Narkoba karena dapat dibuktikan dengan hasil tes urine dengan hasil negatif dari unsur Narkoba,” jelas Nicolas.

Nicolas menuturkan bahwa anggotanya sempat diamankan akibat yang bersangkutan berada di lokasi saat proses penangkapan.

“Kebetulan pada saat penangkapan oleh Buser Sat Narkoba Polres Depok, memang anggota kami tersebut berada di TKP atas telepon dari salah satu tersangka yang merupakan teman seangkatannya,” papar Nicolas.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...