Pengguna Threads Meningkat, Kini Capai 159 Juta Akun 

FTNews – Sejak rilis pada 6 Juli 2023, pengguna Threads meningkat hingga dan kini mencapai 159 juta akun. Angka ini meningkat sekitar 20 juta pengguna baru sejak bulan Februari 2024.

Informasi ini tertuang dalam laporan pendapatan kuartal pertama Meta dan diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg. Hal ini menjadi tanda pertumbuhan pengguna dalam beberapa bulan.

Ketika awal rilis, Threads mendapatkan kenaikan pengguna hingga 100 juta akun dalam satu minggu. Lalu, mengalami penurunan secara perlahan. Threads tampaknya mengungguli X dalam jumlah pengguna.

Analisis Apptopia mengatakan pengguna Threads meningkat dan memiliki lebih banyak pengguna harian di Amerika Serikat dibandingkan X. Adapun X mengklaim memiliki 550 juta pengguna harian secara global.

Namun, selama enam bulan terakhir peningkatan penggunaan terjadi secara konsisten. Zuck percaya bahwa aplikasi ini akan memiliki miliaran pengguna. Threads juga mencetak kenaikan pengguna ketika Taylor Swift bergabung untuk mempromosikan album barunya.

Untuk saat ini Meta belum memasang iklan dalam aplikasi, sehingga perusahaan tidak menghasilkan uang secara langsung. Namun, bila pengguna Threads meningkat lagi, bukan tidak mungkin kondisi berubah. Zuck sebelumnya mengatakan, monetisasi dilakukan bila Threads sudah berkembang dengan baik.

Artikel Terkait