Incar Posisi Tiga, Erick Thohir Bangkitkan Semangat Skuat Garuda

FTNews – Indonesia gagal melaju ke Final, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bangkitkan semangat Skuat Garuda. Pertandingan melawan Uzbekistan itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) dengan menutup skor akhir 2-0.

Pertandingan semifinal ini sangat sengit karena kedua tim menginginkan gelar juara pada edisi kali ini. Walaupun menerima kekalahan, tetapi langkah pasukan Shin Tae-Yong belum berakhir. Mereka masih memiliki satu laga akhir perebutan juara tiga.

“Ini ada gim kedua yang penting, memastikan kita lolos Olimpiade. Tempat ketiga, kita mau nyerah atau fight back?mau nyerah atau fight back,” tegas Erick dalam media sosialnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

Lantas para pemain yang mendengar pertanyaan tersebut menjawab dengan semangat. Kegigihan Skuat Garuda untuk bertarung kembali masing besar. Kemungkinan untuk masuk ke Olimpiade juga masih terbuka lebar.

Mereka akan bersiap melakoni pertandingan penentu peringkat tiga melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5). Keputusan melawan tim Singa Mesopotamia itu setelah mereka takkluk 2-0 dari Jepang.

“Ayo come on, masih ada ayoo. Kita percaya kalian, kalian bisa. Ada Pak Menpora di sini, Pak Presiden nonton kalian. Seluruh rakyat Indonesia nonton kalian,” ujarnya.

Track Indonesia Pada Piala Asia U-23 2024

Pelanggaran yang dianulir wasit Shen. (Foto: PSSI)

Langkah yang membawa tim U-23 hingga saat ini tergolong sangat jauh dan penuh pengorbanan. Seluruh pemain sudah melewati berbagai pertandingan yang keras dan latihan yang hebat.

Mulai dari fase Grup A bertemu dengan tim raksasa seperti, Qatar, Australia dan Yordania. Namun Indonesia dapat melewati hal tersebut. Kemudian berhasil menumbangkan Korea Selatan tim mematikan pada babak 8 besar.

“Kita kasih lihat kita bangsa yang kuat, gak bisa diinjek-injek. Jangan ngeluh, kita fight back.We are strong, and we can fight back. Come on,“ujarnya kepada seluruh pemain. Lanjutnya Erick memberikan semangat dengan salaman dengan seluruh pemain agar memancing keinginan meraih kemenangan pada laga akhir.

BACA JUGA:   Selamat! Erick Thohir Dapat FIBA President Award 2023

Di sisi lain, untuk menembus hingga Olimpiade Paris 2024. Skuat Garuda harus berhasil mendapatkan kemenangan menjadi peringkat tiga Piala Asia U-23 2024. Atau mereka harus melawan wakil Afrika, Guinea jika kalah saat melawan Irak. Melawan tim Afrika dalam play-off yang akan berlangsung pada Kamis (9/5) di Paris.

@erick.thohir

Dalam sepak bola kita belum berhasil mengalahkan Uzbekistan, namun kita menang dalam kebersamaan. Dan kemenangan ini tidak ternilai harganya. Kita semua akan terus bekerja keras kembali agar mampu meraih posisi ke-3 dan bisa tampil di Olimpiade. Masih ada kesempatan untuk Garuda Mendunia. Terima kasih 🇮🇩

♬ Indonesia Pusaka – Triazidin

Artikel Terkait