Skuat Garuda Berkumpul di Paris Untuk Hadang Guinea

FTNews – Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea dalam babak play-off, sehingga Skuat Garuda berkumpul di Paris untuk persiapan laga. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus siap, karena pertandingan tersebut akan berlangsung pada, Kamis (9/5) di Clairefontaine, Prancis.

Laga ini menjadi penentu para pemain dapat hadir dalam Olimpiade Paris 2024, atau harus terhenti langkahnya. Lawan yang akan menjadi tantangan tim asuhan Shin Tae-Yong ini merupakan tim yang cukup tangguh dari Afrika. Guinea menjadi lawan yang harus mereka kalahkan.

Langkah Indonesia sampai ke titik ini bukan tanpa sebab. Hal ini karena kekalahan beruntun Skuat Garuda saat bertanding di semifinal Piala Asia U-23. Mereka harus kehilangan kesempatan tiket dalam laga tersebut.

Mulai dari semifinal yang terkalahkan oleh Uzbekistan dengan skor 2-0. Kemudian, kalah melawan Irak dalam pertandingan sengit 2-1. Dengan hal tersebut, mengantarkan mereka kepada babak play-off ini.

Doha To Paris

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Keberangkatan mereka menuju Paris, Prancis bukan dari Indonesia. Melainkan langsung dari Dubai, Doha usai ajang besar se Asia tersebut. Seperti pada video unggahan instagram timnas Indonesia, memperlihatkan para pemain seperti Komang Teguh, Ivar Jenner, Rafael Struick dan yang lainnya sedang berjalan dengan membawa koper mereka. Perlu kira ketahui juga, perjalanan menggunakan pesawat dari Doha ke Paris umumnya memakan waktu kurang dari 7 jam.

Namun pemain bek Indonesia, Justin Hubner tidak terlihat dalam cuplikan tersebut. Perlu kita ketahui bahwa pemain ini, sudah melakukan perjalanan pulang kembali kepada klubnya Cerezo Osaka, Jepang.

Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner. (Foto: Instagram/Hubner)

Usai laga melawan Irak pada, Kamis (2/5) di  Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, lalu tersebut pemain ini langsung kembali. Hingga saat ini belum ada kepastian secara jelas, bahwa Justin dapat memperkuat tim atau absen. Tetapi pihak PSSI sudah melakukan pengiriman surat secara resmi, untuk izin bermain dengan Indonesia.

BACA JUGA:   Menang Lagi, Madrid Kembali Menekan Barcelona

Para netizen juga mmeberikan dukungannya melalui kolom komentar mereka. Tidak sedikit pula yang masih memberikan pujian kepada Nathan Tjoe-A-On yang tampil energik dalam beberapa pertandingan terakhir. “Bonjour Paris! Goodluck Garuda,” ujar akun So**ta.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Guinea pada ajang ini. Maka ada beberapa tim besar yang siap menunggu mereka. Mulai dari, Amerika Serikat, Selandia Baru dan Prancis sebagai tuan rumah. Mereka tergabung pada Grup A.

Artikel Terkait