Skuat Garuda Siap Pulangkan Guinea dari Paris

FTNews – Semangat yang bergelora terpancar pada mereka, seperti mengatakan bahwa Skuat Garuda siap pulangkan Guinea dari Paris. Walau rasanya seperti angan yang besar, dalam sepak bola semua dapat terjadi dalam sekejap.

Pertandingan yang memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024, membangkitkan ghirah pada awak Shin Tae-Yong. Namun, setidaknya keinginan membelikan tiket pulang untuk Guinea harus mereka perjuangkan.

Mereka harus mengucurkan keringat nya bisa sampai dua jam lamanya. Laga yang merumput di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) menjadi penentu kepulangan antara dua negara itu.

Pemain belakang tim U-23 Indonesia, Dewangga Alfreandra. (Foto: PSSI)

Semangat awak Garuda untuk menghantam lawannya, sudah mereka persiapkan dengan baik. Pasalnya mereka sudah melakukan latihan kembali sejak Selasa (7/5) di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis.

Fokus pemain saat ini harus dapat mereka utamakan untuk tim, bukan pada masing-masing individu. Kini pasukan Garuda juga sudah menambah amunisi mereka dengan hadirnya pemain lini belakang, Dewangga Alfrendra.

Semangat Garuda

Tim U-23 Indonesia melatih kebugaran. (Foto: PSSI)

Jika melihat cara bermainnya berkaca pada SEA Games 2023, pemain bek ini memiliki potensi pertahanan yang besar. Bagaimana tidak, dengan postur tubuh yang cukup besar, membuat duel pemain ini lebih baik.”Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja,” ujarnya dalam PSSI.

Sebelumnya pemain kelahiran kota dengan julukan Venetie Van Java ini tidak dapat bergabung dengan tim U-23. Bukan tanpa alasan pelatih Shin Tae-Yong menyia-nyiakan pemain berbakat tersebut. Ia sudah memanggil Dewangga tetapi, nasib berkata lain. Karena pemain tersebut harus melakukan operasi pada benjolan kecil pada daerah tubuhnya.

Pemain tim U-23 Indonesia, Ikhsan Nul Zikrak. (Foto: PSSI)

Walaupun begitu, takdir sudah mempertemukan kembali pada ajang yang lebih krusial. Tidak hanya itu saja, seluruh pemain juga berlatih dengan rasa ingin kemenangan. Karena hanya ini jalur yang dapat mereka tempuh pada kesempatan akhir menuju Paris 2024.

BACA JUGA:   Deretan Alasan Jaksa Tuntut Terdakwa Ini Pantas Dihukum Mati

Pemain Garuda, Ikhsan Nul Zikrak sangat yakin dan sudah siap apapun tantangan mereka kedepan. Dengan badan tegap semua dapat menghadapinya. “Kami mempersiapkan diri agar bisa bermain bagus dan masuk ke Olimpiade,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...