Ratusan Personel Hingga Tim Jibom Gegana Siap Amankan Gereja Hari ini

FTNews – Personel kepolisian siap mengamankan sejumlah gereja di wilayah DKI Jakarta. Anggota ini disiagakan dalam rangka peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 184 personel. Mereka disebar di sejumlah titik gereja dalam rangka pengamanan tersebut.

“Gereja Emanuel Gambir sebanyak 49 personel, Gereja Katedral Sawah Besar ada 59 personel, Gereja Katolik Santa Theresia Menteng ada 22 personel, Gereja Reformed Injil Kemayoran ada 32 personel, dan Gereja Paskalis Cempaka Putih ada 22,” ujar Dhanar, kepada wartawan, pada Kamis (9/5).

Lebih lanjut pihaknya juga melibatkan unit Jibom Gegana dan K9 Polda Metro Jaya dalam pengamanan di Gereja Katedral. Hal ini untuk memastikan keamanan dan sterilisasi setiap sudut di area Geraja baik di luar maupun di dalam.

“Para Jemaat yang akan masuk lakukan pemeriksaan barang bawaannya bersama Pamdal. Baik diluar maupun didalam Gereja Katedral dipastikan aman tidak ada benda yang membahayakan didalam maupun diluar,” ucap Dhanar.

Kemudian ia mengimbau kepada para Jemaat yang hadir apabila ada melihat orang yang dicurigai, segera laporkan kepada aparat kepolisian. Nanti pihak Polisi yang akan menangani. Diharapkan kegiatan Ibadah di Gereja Katedral berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Kita layani dengan sopan santun para Jemaat yang akan masuk Gereja Katedral.  Kami juga mengimbau ke anggota harus fokus jangan main HP saat melaksanakan kegiatan pengamanan. Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan,” kata Dhanar.

Sementara itu dalam acara peringatan ini pihak kepolisian telah menyiapkan skema rekayasa lalu linta. Rekayasa ini bersifat situasional dengan melihat kedatangan Jemaatnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...