Kecelakaan Bus Rombongan SMK di Subang Tewaskan 11 Orang

FTNews- Kecelakaan bus hingga memakan korban jiwa menggegerkan warga Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/5) malam. Bus Pariwisata Trans Putera Fajar itu membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok dan terguling di kawasan wisata Jalan Ciater.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebut, 11 orang tewas dalam kecelakaan bus tersebut. Mereka merupakan 10 penumpang bus dan 1 pengendara motor Honda Beat.

“Iya 11 yang meninggal, 12 luka berat di RSU Subang. Terus ada 37 luka ringan,” kata Jules dalam keterangannya, Minggu (12/5).

Jules menambahkan, bahwa total seluruhnya dari korban yang terlibat kecelakaan itu ada 64.

“64 korban ini terdiri dari 11 yang meninggal dunia, 13 luka berat dan 40 luka ringan,”imbuhnya.

Selain itu,  10 orang korban meninggal dunia merupakan warga Depok. Sementara satu orang lainnya merupakan warga Subang.

“Dari 11 itu, yang satu itu warga Subang, sedangkan yang 10 diduga warga Depok. Saat ini kita juga masih melakukan identifikasi terkait untuk 10 jenazah korban yang meninggal,”paparnya.

Untuk satu jasad korban asal Subang, kata Jules, saat ini juga telah diserahkan ke pihak keluarga. Korban diketahui merupakan pengendara motor yang berada di lokasi saat kecelakaan berlangsung.

Sementara 10 korban lainnya saat ini jasadnya masih berada di RSUD Subang. Polisi masih menunggu data antemortem dan postmortem dari pihak keluarga korban.

“Karena masih ada 10 jenazah yg saat ini masih perlu pencocokan terkait data post mortem dan data ante mortem,” terang Jules.

Korban luka, lanjutnya, juga mendapat perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan. Seperti RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

Artikel Terkait