Amerika Serikat Berikan 500 Juta Alat Tes Covid Gratis untuk Warga

Forumterkininews.id, Washington– Amerika Serikat menyediakan 500 juta tes Covid secara gratis untuk warganya. Hal ini diungkapkan Presiden AS Joe Biden, Selasa (21/12).

Biden merinci perubahan besar pada rencana penanganan Covid di AS. Terutama usai terdeteksinya Omicron di negara itu .

 “Omicron adalah bisnis yang serius dan berpotensi mematikan orang yang tidak divaksin,” kata Biden dikutip Reuters, Rabu (22/12).

Wabah dari virus corona terbaru ini mengharuskan pemerintah melakukan antisipasi menghadapi kemungkinan gelombang penyebaran. Biden berjanji tidak akan ada lagi Lockdown bagi sekolah atau bisnis.

“Saya tahu Anda lelah, dan saya tahu anda frustrasi. Kita semua ingin ini berakhir. Tapi kita masih harus menghadapinya. Kami juga memiliki lebih banyak alat daripada sebelumnya. Kami siap dan akan melewati,”tandas Biden.

Serangan varian Omicron adalah alasan kuat bagi Biden dan pemerintahannya untuk membeli 500 juta tes Covid gratis. Kebijakan ini berlaku mulai Januari.

Untuk pertama kalinya, pemerintah AS akan mengirimkan tes COVID-19 gratis langsung ke warga Amerika, setelah lebih dari setahun didesak oleh para pakar kesehatan masyarakat.

Orang-orang akan menggunakan situs web baru untuk memesan tes mereka, yang kemudian akan dikirim melalui surat AS tanpa biaya.

Ini menandai perubahan besar bagi Biden, yang sebelumnya telah meminta banyak orang Amerika untuk membeli sendiri tes Covid.

Artikel Terkait