Casis Bintara Polri Kena Begal Diterima Jadi Anggota Polri

FTNews – Calon Siswa Bintara Polri, berinisial SMR yang menjadi korban pembegalan diterima sebagai anggota Polri. Hal ini berkat adanya penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Bapak Kapolri memberikan penghargaan kepada adik kita, Satrio Mukhti, diterima sebagai anggota Polri,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam keterangannya, pada Jumat (17/5).

Lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa nantinya Satrio bakal mengikuti pendidikan Bintara Polri melalui jalur khusus disabilitas. Pasalnya korban tengah mengalami luka pada bagian jari tangannya.

Selain itu dalam hal ini Kapolri juga merasa bangga terhadap korban. Dikarenakan korban telah berani melawan kejahatan yang menimpanya. Terlebih hal ini dilakukan saat dirinya hendak mengikuti tes psikologi Casis Bintara Polri.

“Bapak Kapolri prihatin dengan kejadian yang dialami Casis tersebut. Namun Bapak Kapolri pun bangga, Casis tersebut memiliki keberanian melawan komplotan begal, dan casis tersebut tetap semangat ingin mengikuti rekrutmen,” ungkap Dedi.

Untuk diketahui, Calon Siswa Bintara Polri berinisial SMR menjadi korban kejahatan begal saat hendak mengikuti tes psikologi. Peristiwa ini terjadi di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno  membenarkan adanya begal terhadap Casis tersebut. Sutrisno menyebutkan bahwa insiden ini terjadi pada pekan lalu Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 05.00 WIB.

“Itu kejadiannya Minggu lalu, itu CASIS Bintara,” kata Sutrisno, kepada wartawan, pada Rabu (15/5).

Lebih lanjut Sutrisno menuturkan kejadian ini bermula saat korban hendak melaksanakan tes psikologi di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Korban berangkat dari rumahnya di wilayah Tanjung Duren.

“Nah dari Tanjung duren itu sudah diikutin yang tiga orang pelaku (begal) ini. Sampai di depan Shell (pom bensin) Arjuna itu mau disalip sama pelaku. Korban ini kan mau masuk ke flyover, kejadiannya di sisi flyover itu, itu pelaku bertiga yang satu bawa sajam dan korban dibacok disitu,” ujar Sutrisno.

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Alasan Pelapor Mantan Suami Artis Mangkir Pemeriksaan

Kemudian akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka. Casis ini juga mengalami putus jari tangannya dan sempat dirawat di rumah sakit.

“Tapi kemarin kita ke rumah sakit bareng Kapolres dan jajaran. Sekarang korban udah dioperasi dan udah pulang. Dalam pemulihan,” jelas Sutrisno.

Selain itu begal ini juga mengambil harta benda milik korban. Motor yang dikendarai beserta handphone dibawa kabur oleh tiga pelaku.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...