Netizen Komentari Poster Pratama Arhan di Suwon FC

FTNews – Baru-baru ini ramai menjadi perbincangan mengenai poster Pratama Arhan pada klub, Korea Selatan, Suwon FC. Hal tersebut memperlihatkan pemain timnas Indonesia itu menjadi wajah utama poster tersebut.

Pasalnya poster itu merupakan pertandingan antara Suwon FC melawan Jeju United, Minggu (26/5). Namun yang menjadi sorotan netizen Indonesia adalah, kehadiran Arhan pada komposisi kesebelasan.

Wajah yang cukup besar terpampang tersebut, seperti menandakan perwakilan utama yang akan hadir pada pertandingan tersebut. Namun tidak demikian, Arhan menjadi pengisi bangku cadangan pada awal permainan.

Poster Pratama Arhan. (Foto: Instagram/SuwonFC)

Hal ini yang menjadi komentar dari warga net Indonesia. “Unik juga nih klub, pemainnya ga ada di starting tapi dimasukin jadi poster utama. Tapi okelah, daripada Jleague wkwkwkkwkwkwk,” ujar akun in**n*sia*.

Banyak yang meyakinkan bahwa klub tersebut juga menjadikan Arhan sebagai poster utama, untuk menarik minat pecinta sepak bola Indonesia. “Gak masuk line up tapi ada gambar nya di depan pinter bet admin nya nyari perhatian orang-orang Indonesia,” ujar akun ob*n*.

Kita ketahui bahwa Indonesia memiliki netizen yang aktif dalam bermain media sosial seperti Instagram, X dan Tiktok. Sehingga banyak akun-akun yang menggunakan daya tarik Indonesia untuk merebut perhatian.

Tidak sedikit juga akun yang sudah ramai oleh warga net, seperti SC Heerenveen yang ramai usai memberi kesempatan kepada Nathan Tjoe-A-On hadir di timnas. Akun tersebut bahkan banjir komentar dan like hingga ratusan ribu pengguna.

Debut Arhan di Suwon FC

Pemain Suwon FC, Pratama Arhan. (Foto: Suwon FC)

Walaupun begitu, pada pertandingan tersebut Arhan mendapatkan waktu debutnya turun bersama klub asan Korea Selatan itu. Namun, hal yang tidak mengenakan terjadi pada pemain muda tersebut.

Mantan pemain Tokyo Verdy itu hanya dapat bermain selama 4 menit. Hal ini bukan tanpa sebab ia harus keluar lapangan. Karena Arhan mendapatkan kartu merah, ganjaran melakukan pelanggaran yang wasit anggap berat.

BACA JUGA:   Esports Piala Presiden 2022 Merupakan Wujud Komitmen Pemerintah

Hal itu berawal saat ia ingin merebut bola dari lawannya Rim Chang Woo. Namun, karena tidak kesengajaan membuat Arhan melakukan tackle berbahaya kepada pemain tersebut hingga terjatuh.

Wasit Kim Woo Sung langsung melakukan pengecekan melalui Video Assistant Referee (VAR). Dan ia melayangkan kartu merah kepada pemain timnas Indonesia tersebut.

 

Artikel Terkait