Polisi Pastikan Tak Ada Luka Pada Tubuh Mayat dalam Toren di Pondok Aren

FTNews – Polisi masih menyelidiki kasus mayat pria tanpa identitas yang ditemukan dalam toren air. Peristiwa ini terjadi di Gang Samid Sian RT 003 RW 001, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq memastikan bahwa tidak ada luka pada tubuh korban. Waktu kematian korban diperkirakan juga sudah beberapa hari sejak ditemukan pada Senin, 27 Mei 2024.

“Gak ada (luka). Itu sudah beberapa hari (meninggal). Tapi pasti yang akan menjelaskan itu adalah ahli dari kedokteran forensik Polri,” ujar Bambang, saat diminta keterangan, pada Selasa (28/5).

Lebih lanjut Bambang menyebutkan korban ditemukan dalam kondisi membengkak. Hal ini diakibatkan karena jasad yang terendam dalam air.

Sementara itu saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Nantinya akan diungkap kronologi dan penyebab tewasnya korban jika hasilnya telah selesai.

“Yang pasti nantinya menyisir CCTV. Itu sebagai sarana salah satu upaya penyelidikan kami sesuai dengan pasal 184 KUHAP kita akan mencari minimal 2 alat bukti dari keterangan saksi, keterangan ahli, surat, petunjuk. Petunjuk ini adalah salah satunya hasil record CCTV di sekitar situ,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Jasad diketahui pada Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kami melakukan cek tempat kejadian perkata (TKP) adanya Informasi seorang laki-laki diketahui meninggal di dalam toren air. Korban belum diketahui Identitasnya,” kata Bambang, kepada wartawan, pada Selasa (28/5).

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan mayat ini berhasil diketahui usai saksi mencium aroma yang tidak sedap. Selain iru saksi curiga akibat air dikamar mandi dirumahnya keruh dan berbusa.

BACA JUGA:   Mobilitas Angkutan Barang saat Lebaran Dibatasi di Sejumlah Ruas Tol

“Lalu saksi bersama istri mengecek toren air ukuran 1500 Liter yang berada diatas  belakang rumah kontrakan. Setelah di cek saksi membuka penutup toren air dan melihat ada benda sebesar bantal. Lalu saksi menginformasikan ke mertua untuk memastikan yang ada di dalam toren air,” ucap Bambang.

Kemudian setelah mengecek kembali, diketahui bahwa yang ada di dalam toren air ternyata jadad manusia dalam kondisi membengkak. Setelahnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RW dan Ketua RT.

“Sementara masih dalam penanganan petugas Polsek Pondok Aren dan Tim Inafis Polres Tangerang Selatan. Saat ini dalam proses identifikasi mayat oleh tim,” jelas Bambang.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...