Pelatih Filipina Saintfiet Yakin Bisa Imbangi Timnas Indonesia

FTNews – Timnas Indoensia hanya bertaruh pada sisa pertandingan melawan Filipina. Namun, pelatih Filipina Saintfiet yakin bisa imbangi Timnas Indonesia dalam laga akhir.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6). Ini akan menjadi sebuah langkah penentu keamanan pasukan Merah-Putih dalam meraih tiket untuk mengamankan posisi masuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

“Hasil paling masuk akal adalah hasil imbang (melawan timnas Indonesia),” ujar pelatih Filipina, Tom Saintfiet dalam AFC. Sebelumnya tim The Azkals kalah dari Vietnam dengan skor 3-2. Pertandingan tandang tersebut di Stadion My Dinh, Vietnam menjadi acuan mereka bahwa dapat mengimbangi Indonesia.

Pertandingan Filipina Vs Vietnam. (Foto: AFC)

Terlebih tim tersebut dalam pertandingan akhir melawan Skuat Garuda di kandang mereka itu berakhir dengan skor 1-1. Sehingga dengan percaya penuh bahwa Indonesia akan berakhir dengan hal yang sama.

“Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan,” ujar pelatih kelahiran Belgia tersebut. Walaupun jika mengingat, kekuatan timnas Indonesia dalam hal ini sangat berbeda jauh dengan sebelumnya.

Sejumlah pemain sudah siap menghantam tim 141 FIFA itu, mulai dari Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes merupakan pemain yang akan mereka siap rasakan. Selain itu juga ada nama yang baru dengan kesiapan penuhnya memberikan pelajaran bagi lawan mereka yakni Calvin Verdonk.

Pertandingan timnas Indonesia Vs Irak. (Foto: AFC)

Siap Hantam Filipina

Kita ketahui bahwa nama-nama tersebut sangat berpengaruh dengan penampilan timnas Indonesia. Kekuatan pasukan Shin Tae-Yong sudah tidak bisa lawan ragukan lagi, jika melihat hasil pertandingan melawan Irak ini cukup berpotensi besar.

Sebelumnya Indonesia kalah dari Irak 5-1 pada leg pertama, dengan pertandingan yang sulit keluar dari tekanan. Kini mereka hanya kalah 2-0 melalui gol penalti dan blunder, dengan memberikan peluang gol besar.

BACA JUGA:   Dua Orang Bobotoh Tewas, PSSI dan LIB Didesak Bentuk Regulasi Suporter
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

Sehingga itu menjadi sebuah langkah yang menandakan Indonesia sangat sanggup meraih hasil positif melawan Filipina mendatang. “Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” ujar pelatih timnas Indonesia tersebut.

Artikel Terkait