Anggota Koramil Tewas Ditembak KKB di Distrik Sinak

FTNews – Anggota Koramil 1717-02/Sinak, Praka Hendrik Fonataba tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Insiden ini terjadi di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (15/6).

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani membenarkan adanya penembakan terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak. Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.20 WIT.

“Korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga korban gugur dalam tugas,” kata Faizal, dalam keterangan tertulis, pada Sabtu (15/6).

Lebih lanjut ia mengatakan pelaku penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib. Sementara itu diketahui bahwa kejadian ini bermula saat anggota sedang melaksanakan tugas patroli sekitar pukul 13.20 WIT.

Selanjutnya KKB tersebut langsung melakukan penembakan terhadap korban. Setelahnya pelaku langusung melarikan diri ke kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespon kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini” jelas Bayu.

Kemudian Bayu menuturkan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB di Papua ini.

Artikel Terkait